SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kedepan Binatang Ragunan Dapat Libur Tiap Senin

Rabu, 20 November 2013 17:12 by miko | 2628 hits
Wow, Kedepan Binatang Ragunan Dapat Libur Tiap Senin
picnic2indonesia.blogspot

DREAMERSRADIO.COM - Bukan hanya manusia saja yang memerlukan hari libur, karena binatang juga memerlukan hari libur agar tidak stres. Hasilnya binatang yang ada di Taman Margasatwa Ragunan akan mendapatkan hari libur setiap minggu-nya dan ditetapkan setiap hari senin.

Sebelumnya, pada minggu lalu pengelola Ragunan melakukan dialog public yang mengusulkan hari libur untuk satwa koleksinya. Bahkan usulan tersebut langsung mendapat respon positif dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Pihak Ragunan meminta waktu libur satu hari dalam satu minggu untuk seluruh hewan yang ada di kebun binatang mereka. Rencananya hari libur itu akan jatuh pada Senin di setiap minggunya. Jokowi mengakui memang satwa juga perlu istirahat agar tidak stres karena sehari-hari ditonton banyak orang.

Baca juga: Wow, Foxconn Akan Bangun Pabrik di Indonesia

“Binatang itu biar tidak stres juga perlu libur. Biar tidak stres binatang itu perlu istirahat, biar tidak ditonton. Ditonton orang kan stres juga,” ungkap Jokowi saat ditemui wartawan di Balai Kota.

Usulan tersebut muncul dari kesadaran akan standar internasional yang telah diterapkan pada kebun binatang di manca negara. Sehingga Ragunan bisa diterima komunitas penyanyang binatang didunia internasional.

“Ini wujud tekad kita menjadikan TMR sebagai kebun binatang kebanggaan Indonesia, tidak hanya Jakarta,”tutur Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pengawas Ragunan.

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)