SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hotel dari Es Tetap Pasang Alat Pemadam Kebakaran

Selasa, 19 November 2013 21:00 by miko | 2482 hits
Hotel dari Es Tetap Pasang Alat Pemadam Kebakaran
home-reviews.com

DREAMERSRADIO.COM - Peraturan di negara-negara Eropa memang berjalan keras tanpa memandang bulu. Apalagi faktor keamanan yang selalu menjadi prioritas. Sehingga sebuah hotel yang terbuat dari es pun masih diperintahkan untuk memasang alat pemadam kebakaran.

Dilansir dari Metro, Ice Hotel ini terletak di Kota Jukkasjarvi, Swedia, dan sangat populer bagi wisatawan dunia. Pasalnya bangunan hotel ini seluruhnya menggunakan bahan es, hotel tersebut dibangun setiap musim dingin dan meleleh pada musim semi.

Uniknya walau seluruh bangunan dari air yang membeku dan mampu memadamkan api, tetapi pemerintah setempat tetap mengharuskan kepada manajemen hotel untuk tetap memasang alat pemadam kebakaran.

“Karena masalah keamanan tamu hotel yang paling penting maka kami akan mematuhinya. Memang masih banyak barang yang mudah terbakar seperti bantal atau bahan kulit rusa,” ungkap Beatrice Karlsson.

Baca juga: Rasakan Sensasi Menyantap Sarapan Ditemani Jerapah Jinak di Hotel Ini

Tetapi karena hotel ini bersifat bongkar pasang maka pemasangan alat pemadam kebakaran mempunyai tantangan tersendiri. Mereka sudah berhasil lolos tes keamanan dengan pemadam kebakaran setempat pada musim dingin lalu sehingga kemungkinan bisa mengatasi masalah ini.

“Lingkungannya lembab dan es selalu berpindah akan jadi catatan kami. Ini memang menantang untuk tim kami, tapi sekaligus akan menambah pengalaman kami,” tambahnya.

Hotel yang hanya beroperasi pada Desember hingga April ini pernah satu kali mengalami insiden terkait api. Kejadian itu terjadi akibat tamu horel merokok di kamar mandi.

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)