SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nirmala, Remaja India yang Mampu Bicara dengan Gajah

Kamis, 14 November 2013 14:03 by miko | 2109 hits
Nirmala, Remaja India yang Mampu Bicara dengan Gajah
bbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemampuan remaja berusia 14 tahun ini membuat banyak orang kagum dan menganggapnya sebagai pahlawan di daerah India. hal ini disebabkan kemampuan remaja ini dalam mengusir kawanan gajah yang masuk ke perkampungan, uniknya cara mengusir para gajah, dirinya hanya dengan mengajaknya berbicara.

Dilansir dari Oddity central, remaja yang bernama Nirmala Tappo ini menjadi pahlawan saat kelompok gajah liar memasuki kota industri Rourkela di negara bagian timur Odisha. Bahkan petugas kehutanan yang bertugas untuk menggiring gajah kembali ke hutan mengalami kesulitan.

Kemudian salah satu petugas kehutanan tersebut ingat dengan seorang remaja yang tinggal di daerah Jharkhand yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan gajah, maka mereka pun meminta remaja tersebut untuk membantunya.

Ditemani ayah dan beberapa pemuda desa, Nirmala akhirnya datang membantu menggiring kawanan gajah itu kembali ke hutan. Ia pun menemani kawanan gajah itu berjalan berkilo-kilo masuk ke dalam hutan hingga kakinya lecet.

Baca juga: Taman Safari Tindak Tegas Remaja yang Beri Minuman Beralkohol pada Satwa

“Infeksi sudah hilang dan kini luka-lukaku hampir kering,” ungkapnya saat berada di rumah sakit untuk perawatan lukanya.

Sementara itu, remaja tersebut mengaku kemampuannya untuk berkomunikasi dengan gajah didapatnya setelah sang ibu meninggal akibat gajah yang masuk ke dalam perkampungan. Setelah kejadian itu, ia pun belajar caranya untuk mengusir gajah.

“Kami mengelilingi kawanan gajah dan aku berada di dekat hewan-hewan itu, bicara dengan mereka. Pertama, aku berdoa kemudian bicara dengan para gajah. Mereka mengerti apa yang kusampaikan. Aku berkata pada mereka, 'Ini bukan rumahmu, kalian harus kembali',” terangnya.

Meski mengaku bisa berbicara bahasa yang dipahami gajah dengan dialek lokal Mundaari, namun aktivis alam tidak percaya dengan kemampuan Nirmala ini. Rabi Pradhan mengatakan belum ada bukti ilmiah bahwa gajah memahami bahasa manusia.

Komentar
  • HOT !
    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk mundur dari Pemilihan Wali Kota Bandung yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Keputusan  tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya....
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)