home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nirmala, Remaja India yang Mampu Bicara dengan Gajah

Kamis, 14 November 2013 14:03 by miko | 2281 hits
Nirmala, Remaja India yang Mampu Bicara dengan Gajah
bbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemampuan remaja berusia 14 tahun ini membuat banyak orang kagum dan menganggapnya sebagai pahlawan di daerah India. hal ini disebabkan kemampuan remaja ini dalam mengusir kawanan gajah yang masuk ke perkampungan, uniknya cara mengusir para gajah, dirinya hanya dengan mengajaknya berbicara.

Dilansir dari Oddity central, remaja yang bernama Nirmala Tappo ini menjadi pahlawan saat kelompok gajah liar memasuki kota industri Rourkela di negara bagian timur Odisha. Bahkan petugas kehutanan yang bertugas untuk menggiring gajah kembali ke hutan mengalami kesulitan.

Kemudian salah satu petugas kehutanan tersebut ingat dengan seorang remaja yang tinggal di daerah Jharkhand yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan gajah, maka mereka pun meminta remaja tersebut untuk membantunya.

Ditemani ayah dan beberapa pemuda desa, Nirmala akhirnya datang membantu menggiring kawanan gajah itu kembali ke hutan. Ia pun menemani kawanan gajah itu berjalan berkilo-kilo masuk ke dalam hutan hingga kakinya lecet.

Baca juga: Remaja Rusia Bunuh Diri dalam Siaran Langsung Usai Tonton 'Joker'

“Infeksi sudah hilang dan kini luka-lukaku hampir kering,” ungkapnya saat berada di rumah sakit untuk perawatan lukanya.

Sementara itu, remaja tersebut mengaku kemampuannya untuk berkomunikasi dengan gajah didapatnya setelah sang ibu meninggal akibat gajah yang masuk ke dalam perkampungan. Setelah kejadian itu, ia pun belajar caranya untuk mengusir gajah.

“Kami mengelilingi kawanan gajah dan aku berada di dekat hewan-hewan itu, bicara dengan mereka. Pertama, aku berdoa kemudian bicara dengan para gajah. Mereka mengerti apa yang kusampaikan. Aku berkata pada mereka, 'Ini bukan rumahmu, kalian harus kembali',” terangnya.

Meski mengaku bisa berbicara bahasa yang dipahami gajah dengan dialek lokal Mundaari, namun aktivis alam tidak percaya dengan kemampuan Nirmala ini. Rabi Pradhan mengatakan belum ada bukti ilmiah bahwa gajah memahami bahasa manusia.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)