SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nirmala, Remaja India yang Mampu Bicara dengan Gajah

Kamis, 14 November 2013 14:03 by miko | 2135 hits
Nirmala, Remaja India yang Mampu Bicara dengan Gajah
bbc.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemampuan remaja berusia 14 tahun ini membuat banyak orang kagum dan menganggapnya sebagai pahlawan di daerah India. hal ini disebabkan kemampuan remaja ini dalam mengusir kawanan gajah yang masuk ke perkampungan, uniknya cara mengusir para gajah, dirinya hanya dengan mengajaknya berbicara.

Dilansir dari Oddity central, remaja yang bernama Nirmala Tappo ini menjadi pahlawan saat kelompok gajah liar memasuki kota industri Rourkela di negara bagian timur Odisha. Bahkan petugas kehutanan yang bertugas untuk menggiring gajah kembali ke hutan mengalami kesulitan.

Kemudian salah satu petugas kehutanan tersebut ingat dengan seorang remaja yang tinggal di daerah Jharkhand yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan gajah, maka mereka pun meminta remaja tersebut untuk membantunya.

Ditemani ayah dan beberapa pemuda desa, Nirmala akhirnya datang membantu menggiring kawanan gajah itu kembali ke hutan. Ia pun menemani kawanan gajah itu berjalan berkilo-kilo masuk ke dalam hutan hingga kakinya lecet.

Baca juga: Usaha Apple Cegah Generasi Milenial Kecanduan Smartphone

“Infeksi sudah hilang dan kini luka-lukaku hampir kering,” ungkapnya saat berada di rumah sakit untuk perawatan lukanya.

Sementara itu, remaja tersebut mengaku kemampuannya untuk berkomunikasi dengan gajah didapatnya setelah sang ibu meninggal akibat gajah yang masuk ke dalam perkampungan. Setelah kejadian itu, ia pun belajar caranya untuk mengusir gajah.

“Kami mengelilingi kawanan gajah dan aku berada di dekat hewan-hewan itu, bicara dengan mereka. Pertama, aku berdoa kemudian bicara dengan para gajah. Mereka mengerti apa yang kusampaikan. Aku berkata pada mereka, 'Ini bukan rumahmu, kalian harus kembali',” terangnya.

Meski mengaku bisa berbicara bahasa yang dipahami gajah dengan dialek lokal Mundaari, namun aktivis alam tidak percaya dengan kemampuan Nirmala ini. Rabi Pradhan mengatakan belum ada bukti ilmiah bahwa gajah memahami bahasa manusia.

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)