SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kini Ada Es Krim yang Bisa Menyala Saat Dijilat

Senin, 11 November 2013 11:22 by miko | 1850 hits
Wow, Kini Ada Es Krim yang Bisa Menyala Saat Dijilat
uniqpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya untuk memikat pelanggan sebuah es krim berinovasi pada rasanya. Tapi kini sebuah es krim kreasi asal Inggris ini membuat sesuatu yang berbeda. Pasalnya jika kamu makan es krim ini dalam kondisi gelap, maka es krim ini akan menyala ketika kamu menjilat es krim tersebut.

Dilansir dari Metro, cahaya  hijau khas glow in the dark tersebut akan menyala ketika dijalat. Namun bukan berarti es krim  ini mengandung bahan kimia. Karena sumber cahaya tersebut berasal dari protein milik ubur-ubur yang juga bisa menyala di kegelapan.

Ubur-ubur yang bisa menyala tersebut merupakan hasil penelitian bersama tim dari China. Tak hanya itu, pencipta es krim ini pun mengakui kalau ide tersebut muncul setelah pemilik perusahaan, Charlie Francis membaca makalah mengenai ubur-ubur.

Tak hanya sekedar bisa menyala, uniknya, semakin sering es krim tersebut di jilat maka cahaya yang dikeluarkan akan semakin terang. Hal tersebut karena senyawa dalam es krim tersebut bereaksi dengan panas mulut.

Baca juga: Wow, Foxconn Akan Bangun Pabrik di Indonesia

“Protein yang digunakan dalam es krim bereaksi dengan lidah Anda pada pH (keasaman) netral. Sehingga kehangatan dalam mulut Anda akan meningkatkan tingkat pH dan es krim bersinar,” ungkap Charlie.

Namun bagi kamu yang ingin mencicipi es krim yang bernama Lick Me I’m Delicious tersebut harus mengeluarkan uang yang cukup mahal. Pasalnya satu sendok atau 2 gram es krim ini dijual dengan harga 200 poundsterling atau sekitar Rp 3,6 juta.

Bahkan, Charlie mengklaim es krim kreasinya ini aman dimakan. Untuk pemasarannya, es krim tersebut masih dijajakan di beberapa tempat dengan mesin buatan tangan yang dirakit Charlie sendiri. Proses pembuatannya hanya membutuhkan waktu satu jam dan bisa menghasilkan es krim untuk seribu orang.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)