home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kini Ada Es Krim yang Bisa Menyala Saat Dijilat

Senin, 11 November 2013 11:22 by miko | 2025 hits
Wow, Kini Ada Es Krim yang Bisa Menyala Saat Dijilat
uniqpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya untuk memikat pelanggan sebuah es krim berinovasi pada rasanya. Tapi kini sebuah es krim kreasi asal Inggris ini membuat sesuatu yang berbeda. Pasalnya jika kamu makan es krim ini dalam kondisi gelap, maka es krim ini akan menyala ketika kamu menjilat es krim tersebut.

Dilansir dari Metro, cahaya  hijau khas glow in the dark tersebut akan menyala ketika dijalat. Namun bukan berarti es krim  ini mengandung bahan kimia. Karena sumber cahaya tersebut berasal dari protein milik ubur-ubur yang juga bisa menyala di kegelapan.

Ubur-ubur yang bisa menyala tersebut merupakan hasil penelitian bersama tim dari China. Tak hanya itu, pencipta es krim ini pun mengakui kalau ide tersebut muncul setelah pemilik perusahaan, Charlie Francis membaca makalah mengenai ubur-ubur.

Tak hanya sekedar bisa menyala, uniknya, semakin sering es krim tersebut di jilat maka cahaya yang dikeluarkan akan semakin terang. Hal tersebut karena senyawa dalam es krim tersebut bereaksi dengan panas mulut.

Baca juga: Agensi Umumkan Wow A.C.E Wamil Bulan Depan

“Protein yang digunakan dalam es krim bereaksi dengan lidah Anda pada pH (keasaman) netral. Sehingga kehangatan dalam mulut Anda akan meningkatkan tingkat pH dan es krim bersinar,” ungkap Charlie.

Namun bagi kamu yang ingin mencicipi es krim yang bernama Lick Me I’m Delicious tersebut harus mengeluarkan uang yang cukup mahal. Pasalnya satu sendok atau 2 gram es krim ini dijual dengan harga 200 poundsterling atau sekitar Rp 3,6 juta.

Bahkan, Charlie mengklaim es krim kreasinya ini aman dimakan. Untuk pemasarannya, es krim tersebut masih dijajakan di beberapa tempat dengan mesin buatan tangan yang dirakit Charlie sendiri. Proses pembuatannya hanya membutuhkan waktu satu jam dan bisa menghasilkan es krim untuk seribu orang.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)