home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Korea Utara, Potongan Rambut Disesuaikan dengan Status!

Kamis, 07 November 2013 16:52 by miko | 14007 hits
Di Korea Utara, Potongan Rambut Disesuaikan dengan Status!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika membaca berita ini sepertinya kaum wanita di Indonesia harus bersyukur. Karena kebebasan dalam berpenampilan di Korea Utara merupakan sesuatu yang sulit dialami. Pasalnya untuk potongan rambut wanita Korea Utara pun diatur, sehingga potongan rambut disesuaikan dengan status wanita tersebut.

Dilansir dari dailymail, Korea Utara yang menganut sistem komunis memang tertutup dengan dunia luar. Bahkan wanita tak memiliki kebebasan dalam menata rambutnya. Dari jutaan model rambut di dunia, Korea Utara hanya memperbolehkan 18 model rambut bagi rakyatnya.

Saat ini wanita-wanita Korea Utara memang tidak memiliki banyak pilihan dalam menata mahkotanya. Bahkan terpaksa mereka memilih gaya rambut yang telah ditetapkan pemerintah. Dan pemerintah telah membolehkan 18 model rambut yang wajib dipasang semua salon.

Tak hanya itu saja, para wanita juga dipaksa untuk menyesuaikan gaya rambut dengan status pernikahan. Jika sudah menikah, maka sang wanita harus memiliki gaya rambut pendek tanpa aksesoris.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Nah kalau yang masih sendiri, gaya rambut boleh sedikit lebih panjang, memakai pita, bando atau aksesoris sederhana. Bahkan peraturan ini juga berlaku bagi kaum pria. Mereka harus memiliki rambut yang lebih pendek dari 5 cm, dan harus dipangkas setiap 2 minggu.

Alasan dari peraturan ini agar perempuan Korea Utara tidak terpengaruh pemikiran dan fashion Barat. Peraturan ini telah diberlakukan sejak tahun 2005.

Meski demikian, peraturan tersebut sepertinya tak berlaku untuk ibu negara Ri Sol-Ju. Pasalnya wanita ini malah memperlihatkan selera fashion yang lebih maju. Dia sering memakai blazer dan menyisir rambutnya dengan normal dari pada memakai dress menggembung ala 80-an dan rambut bob pendek.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)