SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Korea Utara, Potongan Rambut Disesuaikan dengan Status!

Kamis, 07 November 2013 16:52 by miko | 12543 hits
Di Korea Utara, Potongan Rambut Disesuaikan dengan Status!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika membaca berita ini sepertinya kaum wanita di Indonesia harus bersyukur. Karena kebebasan dalam berpenampilan di Korea Utara merupakan sesuatu yang sulit dialami. Pasalnya untuk potongan rambut wanita Korea Utara pun diatur, sehingga potongan rambut disesuaikan dengan status wanita tersebut.

Dilansir dari dailymail, Korea Utara yang menganut sistem komunis memang tertutup dengan dunia luar. Bahkan wanita tak memiliki kebebasan dalam menata rambutnya. Dari jutaan model rambut di dunia, Korea Utara hanya memperbolehkan 18 model rambut bagi rakyatnya.

Saat ini wanita-wanita Korea Utara memang tidak memiliki banyak pilihan dalam menata mahkotanya. Bahkan terpaksa mereka memilih gaya rambut yang telah ditetapkan pemerintah. Dan pemerintah telah membolehkan 18 model rambut yang wajib dipasang semua salon.

Tak hanya itu saja, para wanita juga dipaksa untuk menyesuaikan gaya rambut dengan status pernikahan. Jika sudah menikah, maka sang wanita harus memiliki gaya rambut pendek tanpa aksesoris.

Baca juga: Kocaknya Momen Gelisah Ibu Iriana Melihat Rambut Acak-acakan Jokowi, Bikin Geregetan!

Nah kalau yang masih sendiri, gaya rambut boleh sedikit lebih panjang, memakai pita, bando atau aksesoris sederhana. Bahkan peraturan ini juga berlaku bagi kaum pria. Mereka harus memiliki rambut yang lebih pendek dari 5 cm, dan harus dipangkas setiap 2 minggu.

Alasan dari peraturan ini agar perempuan Korea Utara tidak terpengaruh pemikiran dan fashion Barat. Peraturan ini telah diberlakukan sejak tahun 2005.

Meski demikian, peraturan tersebut sepertinya tak berlaku untuk ibu negara Ri Sol-Ju. Pasalnya wanita ini malah memperlihatkan selera fashion yang lebih maju. Dia sering memakai blazer dan menyisir rambutnya dengan normal dari pada memakai dress menggembung ala 80-an dan rambut bob pendek.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)