SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii, Kecoa Kini Dijadikan Bahan Produksi Kosmetik

Selasa, 05 November 2013 11:00 by miko | 6075 hits
Hii, Kecoa Kini Dijadikan Bahan Produksi Kosmetik
desnaikhsandra.blogspot.c

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya banyak berita penggerebekan oleh aparat berwajib terkait kosmetik yang mengandung merkuri, maka kini banyak kosmetik yang menggunakan bahan alami, salah satu kini kecoa dijadikan sebagai bahan dalam produk kosmetik.

Dilansir dari Los Angeles Times, sebuah perusahaan kosmetik menggunakan kecoa sebagai bahan produknya. Karena kecoa merupakan sumber protein paling murah. Tetapi tak semua jenis kecoa dapat digunakan untuk produk kosmetik.

Hanya kecoa jenis Periplaneta Americana yang bisa digunakan dalam kosmetik secara aman. Hal tersebut karena kecoa jenis ini merupakan kecoa Amerika yang memiliki tubuh berwarna cokelat kemerahan dengan panjang hingga 16 cm.

Baca juga: Pihak Holycow! Rilis Klarifikasi Resmi Terkait Kecoa di Hidangannya

Bahkan, untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berkemvang, maka saat ini budi daya kecoa menjadi bisnis yang cukup menguntungkan di Amerika Serikat dan China. Salah satu peternak kecoa bisa meraih keuntungan hingga US$ 10 ribu per tahun.

Kecoa hasil budidaya tersebut, kemudian di kirim ke sebuah perusahaan kosmetik untuk segera di olah menjadi kosmetik yang memiliki harga jual.

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)