SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Bertubuh Gemuk Dianggap Pahlawan di Ethiopia

Senin, 04 November 2013 11:36 by miko | 3469 hits
Wah, Pria Bertubuh Gemuk Dianggap Pahlawan di Ethiopia
flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya masyarakat modern tak ingin memiliki tubuh gemuk, maka hal berbeda bisa dialami di Ethiopia. Pasalnya orang-orang yang tinggal di lembah Omo, Ethiopia, menganggap mereka yang bertubuh gemuk bak seorang pahlawan, sehingga warga mati-matian ingin bertubuh gemuk.

Dilansir dari Odditycentral, hal itu terjadi dalam sebuah ritual yang bernama Ka’el pada suku Bodi. Ritual ini dijalankan untuk memperingati tahun baru suku tersebut, dan mengharuskan pria-pria suku Bodi ini memiliki tubuh gemuk.

Pria gendut dengan perut yang buncit dapat memiliki kesempatan untuk dinobatkan sebagai pahlawan seumur hidupnya. Meski demikian, proses penggemukan badan ada ritual ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Pada mulanya mereka harus seorang perjaka yang terpilih mewakili setiap keluarga harus menghentikan segala kegiatan perburuannya. Itu dilakukan untuk dapat fokus menggemukkan badan selama 6 bulan. Tapi jangan membayangkan untuk makan enak, pasalnya pria Bodi yang menjalankan ritual Ka’el harus minum 2 liter darah kerbau dan susu setiap harinya.

Baca juga: Duh, Seorang Ayah Ajak Balitanya Bunuh Diri dan Disiarkan Live di Facebook

 “Darah diambil dengan membuat lubang dalam vena dengan menggunakan tombak atau kapak. Setelah itu, ditutup lagi menggunakan tanah liat,” tutur Erick sebagai fotografer asal Perancis yang mengabadikan ritual ini.

“Mangkuk darah pertama diminum saat matahari terbit. Pria itu harus meminumnya dengan sangat cepat sebelum darah menggumpal. Namun tak semua orang mampu menjalani ritual itu karena beberapa pria tidak sanggup menelan seluruh darah kerbau yang disiapkan setiap hari,” terangnya.

Sementara itu, memiliki tubuh yang gemuk sudah jadi impian setiap pemuda Suku Bodi. Karena gelar pahlawan seumur hidup adalah hal yang spesial, termasuk membuat mereka mudah mencari pasangan.

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)