home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Bertubuh Gemuk Dianggap Pahlawan di Ethiopia

Senin, 04 November 2013 11:36 by miko | 3835 hits
Wah, Pria Bertubuh Gemuk Dianggap Pahlawan di Ethiopia
flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya masyarakat modern tak ingin memiliki tubuh gemuk, maka hal berbeda bisa dialami di Ethiopia. Pasalnya orang-orang yang tinggal di lembah Omo, Ethiopia, menganggap mereka yang bertubuh gemuk bak seorang pahlawan, sehingga warga mati-matian ingin bertubuh gemuk.

Dilansir dari Odditycentral, hal itu terjadi dalam sebuah ritual yang bernama Ka’el pada suku Bodi. Ritual ini dijalankan untuk memperingati tahun baru suku tersebut, dan mengharuskan pria-pria suku Bodi ini memiliki tubuh gemuk.

Pria gendut dengan perut yang buncit dapat memiliki kesempatan untuk dinobatkan sebagai pahlawan seumur hidupnya. Meski demikian, proses penggemukan badan ada ritual ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Pada mulanya mereka harus seorang perjaka yang terpilih mewakili setiap keluarga harus menghentikan segala kegiatan perburuannya. Itu dilakukan untuk dapat fokus menggemukkan badan selama 6 bulan. Tapi jangan membayangkan untuk makan enak, pasalnya pria Bodi yang menjalankan ritual Ka’el harus minum 2 liter darah kerbau dan susu setiap harinya.

Baca juga: Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

 “Darah diambil dengan membuat lubang dalam vena dengan menggunakan tombak atau kapak. Setelah itu, ditutup lagi menggunakan tanah liat,” tutur Erick sebagai fotografer asal Perancis yang mengabadikan ritual ini.

“Mangkuk darah pertama diminum saat matahari terbit. Pria itu harus meminumnya dengan sangat cepat sebelum darah menggumpal. Namun tak semua orang mampu menjalani ritual itu karena beberapa pria tidak sanggup menelan seluruh darah kerbau yang disiapkan setiap hari,” terangnya.

Sementara itu, memiliki tubuh yang gemuk sudah jadi impian setiap pemuda Suku Bodi. Karena gelar pahlawan seumur hidup adalah hal yang spesial, termasuk membuat mereka mudah mencari pasangan.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)