SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Bertubuh Gemuk Dianggap Pahlawan di Ethiopia

Senin, 04 November 2013 11:36 by miko | 3420 hits
Wah, Pria Bertubuh Gemuk Dianggap Pahlawan di Ethiopia
flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya masyarakat modern tak ingin memiliki tubuh gemuk, maka hal berbeda bisa dialami di Ethiopia. Pasalnya orang-orang yang tinggal di lembah Omo, Ethiopia, menganggap mereka yang bertubuh gemuk bak seorang pahlawan, sehingga warga mati-matian ingin bertubuh gemuk.

Dilansir dari Odditycentral, hal itu terjadi dalam sebuah ritual yang bernama Ka’el pada suku Bodi. Ritual ini dijalankan untuk memperingati tahun baru suku tersebut, dan mengharuskan pria-pria suku Bodi ini memiliki tubuh gemuk.

Pria gendut dengan perut yang buncit dapat memiliki kesempatan untuk dinobatkan sebagai pahlawan seumur hidupnya. Meski demikian, proses penggemukan badan ada ritual ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Pada mulanya mereka harus seorang perjaka yang terpilih mewakili setiap keluarga harus menghentikan segala kegiatan perburuannya. Itu dilakukan untuk dapat fokus menggemukkan badan selama 6 bulan. Tapi jangan membayangkan untuk makan enak, pasalnya pria Bodi yang menjalankan ritual Ka’el harus minum 2 liter darah kerbau dan susu setiap harinya.

Baca juga: Duh, Seorang Ayah Ajak Balitanya Bunuh Diri dan Disiarkan Live di Facebook

 “Darah diambil dengan membuat lubang dalam vena dengan menggunakan tombak atau kapak. Setelah itu, ditutup lagi menggunakan tanah liat,” tutur Erick sebagai fotografer asal Perancis yang mengabadikan ritual ini.

“Mangkuk darah pertama diminum saat matahari terbit. Pria itu harus meminumnya dengan sangat cepat sebelum darah menggumpal. Namun tak semua orang mampu menjalani ritual itu karena beberapa pria tidak sanggup menelan seluruh darah kerbau yang disiapkan setiap hari,” terangnya.

Sementara itu, memiliki tubuh yang gemuk sudah jadi impian setiap pemuda Suku Bodi. Karena gelar pahlawan seumur hidup adalah hal yang spesial, termasuk membuat mereka mudah mencari pasangan.

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)