SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemkot New York Kini Larang Beli Rokok Untuk Usia Dibawah 21 Tahun

Kamis, 31 Oktober 2013 11:32 by miko | 1867 hits
Pemkot New York Kini Larang Beli Rokok Untuk Usia Dibawah 21 Tahun
crainsnewyork.com

DREAMERSRADIO.COM - Buruknya akibat merokok rupanya telah meresahkan bagi pemerintah kota New York. Karena itulah kini muncul peraturan baru yang akan mempersulit remaja disana untuk membeli rokok. Pasalnya saat ini Pemerintah Kota telah menerapkan larangan membeli rokok bagi warga dibawah 21 tahun.

Kini batas usia yang diakui secara hukum untuk membeli tembakau termasuk didalam rokok, rokok elektronik, cerutu, dan cerutu kecil, kini semakin meningkat lebih dewasa, yaitu harus berusia 21 tahun dari sebelumnya 18 tahun.

Dilansir dari AFP, aturan tersebut telah ditandatangani oleh langsung oleh Walikota New York City, Michael R Bloomberg. Kebijakan ini tentunya akan berlaku setelah enam bulan peraturan baru ini ditandatangani pemerintah.

Tapi kebijakan tersebut tentu mendapat tentangan. Sejumlah kalangan pun memprotes kebijakan tersebut. Mereka berpendapat banyak warga New York yang masih berusia dibawah 21 tahun tetapi sudah bisa mengemudi, memberikan suara dan ikut perang.

Karena itu semestinya mereka harus dianggap sudah cukup matang dalam memutuskan apakah akan membeli rokok atau tidak. Namun, Pemerintahan Bloomberg berargumen kebijakan baru itu justru dapat mencegah masyarakat dari kecanduan terhadap rokok.

“Ini adalah undang-undang yang akan menyelamatkan kehidupan,” tutur Christine C Quinn, juru bicara Dewan.

Mereka juga beranggapan anak muda yang mulai merokok, maka kemungkinan besar akan menjadi kecanduan. Mereka menunjukan bahwa tingkat perokok usia muda di kota menurun lebih dari setengah pada awal pemerintahan Bloomberg dari 17,6 persen jadi 8,5 persen.

Selain menaikkan batas usia minimum untuk membeli rokok, Dewan juga menyetujui serangkaian langkah-langkah antirokok lainnya, termasuk peningkatan hukuman bagi pengecer yang menghindari pajak tembakau, larangan diskon untuk produk tembakau, dan menetapkan harga minimum $10,50 per bungkus untuk rokok.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)