home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemkot New York Kini Larang Beli Rokok Untuk Usia Dibawah 21 Tahun

Kamis, 31 Oktober 2013 11:32 by miko | 2137 hits
Pemkot New York Kini Larang Beli Rokok Untuk Usia Dibawah 21 Tahun
crainsnewyork.com

DREAMERSRADIO.COM - Buruknya akibat merokok rupanya telah meresahkan bagi pemerintah kota New York. Karena itulah kini muncul peraturan baru yang akan mempersulit remaja disana untuk membeli rokok. Pasalnya saat ini Pemerintah Kota telah menerapkan larangan membeli rokok bagi warga dibawah 21 tahun.

Kini batas usia yang diakui secara hukum untuk membeli tembakau termasuk didalam rokok, rokok elektronik, cerutu, dan cerutu kecil, kini semakin meningkat lebih dewasa, yaitu harus berusia 21 tahun dari sebelumnya 18 tahun.

Dilansir dari AFP, aturan tersebut telah ditandatangani oleh langsung oleh Walikota New York City, Michael R Bloomberg. Kebijakan ini tentunya akan berlaku setelah enam bulan peraturan baru ini ditandatangani pemerintah.

Tapi kebijakan tersebut tentu mendapat tentangan. Sejumlah kalangan pun memprotes kebijakan tersebut. Mereka berpendapat banyak warga New York yang masih berusia dibawah 21 tahun tetapi sudah bisa mengemudi, memberikan suara dan ikut perang.

Baca juga: Pemkot Semarang Siapkan Dana 100 M Untuk Bangun Kembali Alun-Alun yang Terbakar Habis Tahun 2015

Karena itu semestinya mereka harus dianggap sudah cukup matang dalam memutuskan apakah akan membeli rokok atau tidak. Namun, Pemerintahan Bloomberg berargumen kebijakan baru itu justru dapat mencegah masyarakat dari kecanduan terhadap rokok.

“Ini adalah undang-undang yang akan menyelamatkan kehidupan,” tutur Christine C Quinn, juru bicara Dewan.

Mereka juga beranggapan anak muda yang mulai merokok, maka kemungkinan besar akan menjadi kecanduan. Mereka menunjukan bahwa tingkat perokok usia muda di kota menurun lebih dari setengah pada awal pemerintahan Bloomberg dari 17,6 persen jadi 8,5 persen.

Selain menaikkan batas usia minimum untuk membeli rokok, Dewan juga menyetujui serangkaian langkah-langkah antirokok lainnya, termasuk peningkatan hukuman bagi pengecer yang menghindari pajak tembakau, larangan diskon untuk produk tembakau, dan menetapkan harga minimum $10,50 per bungkus untuk rokok.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)