SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Penyandang Cacat Sukses Terjun Payung dari Everest

Selasa, 29 Oktober 2013 17:59 by miko | 1632 hits
Wow, Pria Penyandang Cacat Sukses Terjun Payung dari Everest
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Keterbatasan fisik tak akan mampu membendung impian seseorang untuk mewujudkannya, sehingga apa yang dilakukan pria asal Prancis ini harus menjadi semangat bagi mereka yang diberkahi fisik sempurna. Marc Kopp pria penyandang cacat ini pun sukses terjun payung dari gunung tertinggi di dunia.

Dilansir dari Metro, sebelumnya Marc telah didiagnosis oleh dokter mengidap Multiple Sclerosis level paling parah, atau Primary Progresive Multiple Sclerosis sejak tahun 2001 silam, penyakit tersebut memaksa dirinya beraktivitas hanya dengan menggunakan kursi roda.

Tetapi penyakit yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya tersebut tidak menghentikan niatannya melakukan hal ekstrim. Dibantu seorang atlet terjun payung yang juga rekannya, Mario Gervasi, Marc berhasil mencatat rekor meluncur dari ketinggian 32.800 kaki di atas tanah.

“Aku harap tindakanku ini dapat menginspirasi para penderita lainnya. Aku ingin banyak orang mengikuti langkahku ini,” ungkap Marc.

Baca juga: Wow, Foxconn Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Sementara itu, untuk melakukan terjun payung untuk seorang penyandang cacat bukanlah pekerjaan yang mudah. Ia pun harus menjalani persiapan yang sangat melelahkan dan menyakitkan. Latihan fisik berupa menunggangi kuda selama beberapa jam setiap hari membuar rasa sakit pada tulang belakangnya.

Pria yang kini berusia 55 tahun tersebut terus membawa misinya dalam aksi. Ia pun berharap ingin menyerukan kepada yang lain, bahwa penyakit yang ia derita tak bisa membatasi seseorang untuk bermimpi.

“Aku juga ingin berpesan pada orang banyak. Meskipun kalian sakit, kalian masih hidup. Jadi nikmatilan waktu kalian,” terangnya.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)