SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Es Krim, Jepang Juga Buat Bir Rasa Bawang Putih

Senin, 28 Oktober 2013 12:00 by miko | 1775 hits
Selain Es Krim, Jepang Juga Buat Bir Rasa Bawang Putih
soloblitz.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Jepang merupakan negara yang penuh dengan inovasi, sehingga banyak makanan atau minuman aneh pun ada di negera tersebut. Salah satunya jika kamu penggemar bir, maka beranikah kamu untuk merasakan bir rasa bawang putih. Wah gimana rasanya yah?

Dilansir dari The Hokuriku Expat Kitchen, sesuai dengan namanya, bir ini dinamakan Aomori Black Garlic Beer. Minuman berwarna hitam ini menggambungkan bir dengan bawang berwarna hitam. Shoji Kudo, pembuat bir ini memfermentasikan bawang putting hingga berwarna hitam dalam ruangan bersuhu tinggi.

Untuk harga, satu botol bir unik ini dibanderol dengan harga 630 yen atau Rp 72 ribu. Pada tegukan pertama, minuman ini tidak membuat penikmat merasakan sensasi khas rasa bawang. Tetapi begitu bir sampai kedalam perut, maka sensasi yang ditimbulkan bisa membuat peminumnya ketagihan.

Baca juga: Penonton Ini Nekat Siram Bir ke Pemain Basket NBL Australia

Kabarnya, cita rasa bawang putih warna hitam ini terbukti lezat sekaligus bergizi karena memiliki antioksidan lebih tinggi dari biasa. Fermentasi tersebut juga diklaim sukses menambah kelezatan pada makanan.

 “Meskipun tampak tidak menarik, bawang putih hitam seakan menambah cita rasa pada pasta. Kelezatan bawang putih hitam sebagai bahan makanan bahkan telah dibahas di harian New York Times,” tulis situs tersebut.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)