home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peduli Lingkungan, Julia Hill Tinggal di Pohon Selama 2 Tahun

Jumat, 25 Oktober 2013 21:00 by miko | 1687 hits
Peduli Lingkungan, Julia Hill Tinggal di Pohon Selama 2 Tahun
calpeacepower.org

DREAMERSRADIO.COM - Aktivis perempuan ini sepertinya sangat menyayangi lingkungan. Sehingga Julia Hill telah mendedikasi hidupnya dengan tinggal diatas sebuah pohon selama 2 tahun. Aksi tersebut ia lakukan karena merasa prihatin terhadap aksi pembalakan liar di dunia.

Dilansir dari Oddity Central, wanita cantik ini telah menghabiskan hidupnya selama dua tahun dengan tinggal di atas pohon Redwood dengan ketinggian 60 meter. Hal tersebut ia lakukan guna menyelamatkan pohonan langka dan hutan di sekitar tempat tinggalnya di California, Amerika Serikat.

Bahkan wanita yang telah lama menjadi aktivis lingkungan ini mulai terlibat dalam aksi-aksi mulianya setelah dia mengalami kecelakaan mobil.  Kecelakaan tersebut menyebabkan tulang tengkoraknya retak sehingga dia tidak dapat berbicara selama setahun.

Baca juga: Demi Dekat dengan Tuhan Orang Afsel Rela Makan Rumput

 Dari sana ia kemudian bergabung dengan kelompok aktivis lingkungan yang memprotes perusakan hutan Redwood di California Utara. Ia pun terpesona dengan pohon langka yang memiliki umur sangat tua dan memutuskan bergabung dengan para aktivis lainnya untuk menghentikan perusahaan Maxxam.

Julia ingin menarik perhatian media internasional untuk memerangi penebangan liar yang sering terjadi di AS. Satu-satunya cara untuk mendapat perhatian orang adalah dengan memecahkan rekor tinggal di pohon dalam dua hari. Sejak saat itu Julia menjadi pemberitaan di sejumlah media di dunia. Dia mengajarkan masyarakat tentang pentingnya menyelamatkan pohon-pohon di hutan.

 Wanita yang dijuluki sebagai Kupu-kupu ini berharap bahwa pesan dari aksinya ini sampai kepada semua orang. Setelah dua hari dia bertahan tinggal di atas pohon Redwood, akhirnya ia memutuskan untuk bertahan hingga dua tahun tinggal di sana.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)