home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Afrika, Harus Jago Permainan Monopoli Jika Ingin Dapatkan SIM!

Jumat, 25 Oktober 2013 12:05 by miko | 1861 hits
Di Afrika, Harus Jago Permainan Monopoli Jika Ingin Dapatkan SIM!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Apa hubungannya antara permainan monopoli dengan Surat Ijin Mengemudi atau SIM sehingga permainan tersebut dijadikan syarat untuk mendapatkan SIM di Afrika. Di Sierra Leone ujian memperoleh SIM bukan saja harus lulus tes teori dan praktek, tetapi mereka harus mengusai monopoli.

Meski demikian, monopoli disini bukan monopoli seperti permainan pada umumnya. Tetapi monopoli ini didesain untuk melatih pemahaman peraturan lalu lintas. Permainan yang dinamakan The Drivers Way ini diciptakan oleh seorang petugas polisi, Morie Lenghor.

Hanya dengan menghabiskan uang 14 Dollar AS atau sekitar 150 ribu Rupiah, para calon pengemudi remaja dapat lebih mengerti peraturan di jalan dan lebih berhati-hati saat mengemudi dengan cara yang jauh lebih menyenangkan.

Dilansir dari The Guardian, permainan ini mengharuskan setiap calon pengemudi menjalankan dadunya sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku. Jika melakukan kesalahan atau melanggar, maka mereka akan denda sama seperti dalam kehidupan nyata.

Baca juga: Dalam Sebulan, Games Among Us Dimainkan 500 Juta Orang

“Para calon pengemudi diharuskan membeli permainan ini. Dalam waktu 2 atau 3 bulan mereka akan menguasai peraturan lalu lintas. Atau jika mereka pintar, dengan satu kali bermain mereka sudah bisa melakukan tes,” ungkap Sarah, salah satu yang mengajukan SIM.

“Permainan ini akan sangat membantu. Setelah beberapa bulan setiap calon pengemudi akan memahami peraturan lalu lintas dengan baik. Dengan begitu mereka akan menjadi pengendara yang waspada,” tutur Direktur Eksekutif bidang Transportasi Sierra Leone, Sarah Bendu.

Wah, sepertinya patut dicoba nih, Dreamers ^^

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)