SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Afrika, Harus Jago Permainan Monopoli Jika Ingin Dapatkan SIM!

Jumat, 25 Oktober 2013 12:05 by miko | 1685 hits
Di Afrika, Harus Jago Permainan Monopoli Jika Ingin Dapatkan SIM!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Apa hubungannya antara permainan monopoli dengan Surat Ijin Mengemudi atau SIM sehingga permainan tersebut dijadikan syarat untuk mendapatkan SIM di Afrika. Di Sierra Leone ujian memperoleh SIM bukan saja harus lulus tes teori dan praktek, tetapi mereka harus mengusai monopoli.

Meski demikian, monopoli disini bukan monopoli seperti permainan pada umumnya. Tetapi monopoli ini didesain untuk melatih pemahaman peraturan lalu lintas. Permainan yang dinamakan The Drivers Way ini diciptakan oleh seorang petugas polisi, Morie Lenghor.

Hanya dengan menghabiskan uang 14 Dollar AS atau sekitar 150 ribu Rupiah, para calon pengemudi remaja dapat lebih mengerti peraturan di jalan dan lebih berhati-hati saat mengemudi dengan cara yang jauh lebih menyenangkan.

Dilansir dari The Guardian, permainan ini mengharuskan setiap calon pengemudi menjalankan dadunya sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku. Jika melakukan kesalahan atau melanggar, maka mereka akan denda sama seperti dalam kehidupan nyata.

Baca juga: Rayakan Kemerdekaan RI Ke-71, Teuku Wisnu Rilis Games Panjat Pinang

“Para calon pengemudi diharuskan membeli permainan ini. Dalam waktu 2 atau 3 bulan mereka akan menguasai peraturan lalu lintas. Atau jika mereka pintar, dengan satu kali bermain mereka sudah bisa melakukan tes,” ungkap Sarah, salah satu yang mengajukan SIM.

“Permainan ini akan sangat membantu. Setelah beberapa bulan setiap calon pengemudi akan memahami peraturan lalu lintas dengan baik. Dengan begitu mereka akan menjadi pengendara yang waspada,” tutur Direktur Eksekutif bidang Transportasi Sierra Leone, Sarah Bendu.

Wah, sepertinya patut dicoba nih, Dreamers ^^

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)