home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kritik Pemerintahan, Seniman Ini Buat Patung Acungan Jari Tengah Raksasa!

Selasa, 22 Oktober 2013 20:33 by miko | 3506 hits
Kritik Pemerintahan, Seniman Ini Buat Patung Acungan Jari Tengah Raksasa!
mirror.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika Amerika Serikat memiliki patung Liberty sebagai simbol kebebasan, maka seorang seniman di Ceko membuat patung raksasa jari tengah berwarna ungu yang di pajang di tengah sungai. Patung yang artinya kasar tersebut disimbolkan sebagai kritik politik.

Dilansir dari BBC, David Cerny memajang patung yang bermakna memaki secara kasar, menjelang pemilu parlemen yang akan berlangsung minggu ini. dengan menggunakan pelampung, patung tersebut diletakan di tengah sungai Vltava yang mengalir di ibukota Praha mengarah ke Kastil Praha yang merupakan kantor Presiden Milos Zeman.

Tak hanya itu, aksi yang dilakukan Cerny ini sebelumnya sudah beberapa kali mengejutkan para politisi dan tokoh masyarakat dengan karya seninya.

Baca juga: Satu Grup Asal Tiongkok Ini Dikecam Fans Karena Pura-Pura Jadi WINNER?

Tidak jelas sampai kapan patung tersebut akan berada di tengah sungai dan Cerny menolak untuk memerinci lebih lanjut dengan mengatakan patung itu sudah menjelaskan sendiri dan yang lebih penting, kata Cerny, ke mana arahnya.

Sementara itu, Presiden Zeman sendiri saat ini sedang dalam kunjungan kenegaraan ke Ukraina dan dilaporkan tidak memberi komentar sampai melihatnya langsung. Sebelumnya parlemen Ceko dibubarkan pada Agustus lalu setelah mengalami kebuntuan politik selama beberap minggu.

Pemerintah pimpinan Perdana Menteri Petr Necas ambruk Juni lalu karena skandal suap, sementara pemerintahan yang didukung Presiden Zeman tetapi ditentang partai-partai politik utama, mengundurkan diri bulan Agustus.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)