SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Thailand Gunakan Papan Catur Untuk Meramal

Jumat, 18 Oktober 2013 12:30 by miko | 2279 hits
Wanita Thailand Gunakan Papan Catur Untuk Meramal
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Ramal meramal kehidupan masa depan tidak hanya menggunakan kartu tarot, kartu remi dan segelas teh yang bisa dijadikan media. Namun seorang wanita asal Thailand melakukan dengan media yang unik. Pasalnya peramal tersebut menggunakan catur untuk melihat masa depan seseorang.

Wanita yang bernama Ajarn Nong atau Amunnata Lamwana merupakan seorang peramal yang menemukan metode unik tersebut pada tahun 2010 lalu. Ketika itu, profesinya sebagai Public Relation seorang peramal yang membawanya menekuni profesi tersebut.

“Metode meramal dengan catur ini digunakan untuk mengetahui astrologi versi Thailand setiap orang. Dengan begitu, sama seperti feng shui dan kartu ramal lainnya, astrologi tersebut memungkinkan saya meramal seseorang,” ujar Ajarn.

Metode yang pertama kali dipraktekkan kepada suami Ajarn ini kini bisa dinikmati banyak orang. Tarif setiap sesi ramalan berkisar antara US$ 30 (Rp 300 ribu) sampai US$ 50 (Rp 500 ribu). Versi online pun tersedia. Dengan membayar US$ 200 (Rp 2,2 juta), seseorang akan menerima update ramalannya selama satu tahun.

Dilansir dari Oddity central, metode yang digunakan seseorang akan diminta memilih lima buah bidak catur dan menempatkan secara acak. Setiap bidak memiliki lambang tertentu, seperti pion melambangkan Venus sebagai simbol feminism, altruistik dan terbuka.

Baca juga: Inilah 6 Jurusan Kuliah yang Lulusan Wanitanya Bepenghasilan Lebih Tinggi Dibanding Pria

Bidak kuda merupakan lambang Bumi yang mewakili pria licik namun pekerja keras. Bidak raja merupakan perwujudan Jupiter yaitu sosok yang dingin, rasional dan penuh perhitungan lalu ratu adalah Saturnus yang penuh semangat.

Kemudian setiap langkah yang dibuat kliennya terhadap bidak-bidak catur menjadi acuan Ajarn meramal. Kebanyakan kliennya berasal dari prajurit dan petugas hukum yang penasaran dengan keberlangsungan karirnya.

“Kebanyakan orang yang datang padaku menanyakan masalah hukum atau promosi pekerjaan mereka. Klien lainnya seperti seorang ibu yang ingin mengetahui penyebab kematian anaknya,” terangnya.

Peramal yang juga tampil di TV sebagai asisten MC acara horoskop ini mengklaim metodenya ini memiliki keakuratan seperti metode lain.

“Aku menggunakan segala macam ilmu pengetahuan untuk meramal. Selain itu, pastikan peramalmu punya kredensi yang bagus, seperti pernah tampil di TV misalnya,” tambah Ajarn.

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)