home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digendong Korban Banjir, Pejabat China Dipecat

Kamis, 17 Oktober 2013 16:17 by miko | 3584 hits
Digendong Korban Banjir, Pejabat China Dipecat
thejournal.ie

DREAMERSRADIO.COM - China merupakan negara yang sangat tegas terhadap para pejabat-pejabat yang duduk di pemerintahan. Bahkan, baru-baru ini seorang pejabat di China dipecat  karena tertangkap kamera tengah di gendong oleh seorang korban banjir untuk melewati genangan air.

Dilansir dari Reuters, Wang merupakan seorang pejabat di China yang bekerja pada pemerintahan Kota Sanqishi sebagai direktur konstruksi kota. Namun sebuah foto menggemparkan dunia maya dan memicu kemarahan publik.

Di sana terlihat Wang digendong oleh seorang korban banjir untuk menyeberangi genangan air. Beberapa rumor beredar mengatakan bahwa cerita ini bermula ketika sebuah serangan Topan Fitow melanda sebelah tenggara China pada pekan lalu.

Wang bertugas untuk menjenguk dan melihat para korban di Kota Yuyao, di Provinsi Zhejiang. Topan hari itu memang telah memotong aliran listrik sehingga layanan kereta berkecepatan tinggi dihentikan. Seluruh kota rusak diporak porandakan oleh topan dan pada saat itu juga terjadi bencana banjir yang sangat besar dan puluhan orang juga dinyatakan meninggal karena ini.

Namun ketika Wang menggunakan sebuah sepatu dari kain dan sedang mengunjungi korban banjir. Wang yang tak ingin sepatunya basah kemudian meminta korban banjir menggendongnya dan menyebarangi genangan air.

Hal tersebut rupanya memicu kemarahan warga. Banyak masyarakat yang menilai Wang tidak pantas menjadi seorang pejabat. Karena kemarahan masyarakat ini, Wang akhirnya dipecat dari jabatannya. Wang berusaha menerangkan bahwa kejadian ini bukan seperti yang masyarakat simpulkan.

Hari itu dia sama sekali tidak meminta korban banjir itu untuk menggendongnya bahkan dia sudah berniat akan berjalan untuk menyeberang banjir tersebut. Namun ketika akan menyeberang jalan sang korban memberikan bantuan untuk menggendong Wang karena banjir tersebut.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)