SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digendong Korban Banjir, Pejabat China Dipecat

Kamis, 17 Oktober 2013 16:17 by miko | 3221 hits
Digendong Korban Banjir, Pejabat China Dipecat
thejournal.ie

DREAMERSRADIO.COM - China merupakan negara yang sangat tegas terhadap para pejabat-pejabat yang duduk di pemerintahan. Bahkan, baru-baru ini seorang pejabat di China dipecat  karena tertangkap kamera tengah di gendong oleh seorang korban banjir untuk melewati genangan air.

Dilansir dari Reuters, Wang merupakan seorang pejabat di China yang bekerja pada pemerintahan Kota Sanqishi sebagai direktur konstruksi kota. Namun sebuah foto menggemparkan dunia maya dan memicu kemarahan publik.

Di sana terlihat Wang digendong oleh seorang korban banjir untuk menyeberangi genangan air. Beberapa rumor beredar mengatakan bahwa cerita ini bermula ketika sebuah serangan Topan Fitow melanda sebelah tenggara China pada pekan lalu.

Wang bertugas untuk menjenguk dan melihat para korban di Kota Yuyao, di Provinsi Zhejiang. Topan hari itu memang telah memotong aliran listrik sehingga layanan kereta berkecepatan tinggi dihentikan. Seluruh kota rusak diporak porandakan oleh topan dan pada saat itu juga terjadi bencana banjir yang sangat besar dan puluhan orang juga dinyatakan meninggal karena ini.

Namun ketika Wang menggunakan sebuah sepatu dari kain dan sedang mengunjungi korban banjir. Wang yang tak ingin sepatunya basah kemudian meminta korban banjir menggendongnya dan menyebarangi genangan air.

Hal tersebut rupanya memicu kemarahan warga. Banyak masyarakat yang menilai Wang tidak pantas menjadi seorang pejabat. Karena kemarahan masyarakat ini, Wang akhirnya dipecat dari jabatannya. Wang berusaha menerangkan bahwa kejadian ini bukan seperti yang masyarakat simpulkan.

Hari itu dia sama sekali tidak meminta korban banjir itu untuk menggendongnya bahkan dia sudah berniat akan berjalan untuk menyeberang banjir tersebut. Namun ketika akan menyeberang jalan sang korban memberikan bantuan untuk menggendong Wang karena banjir tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama menceritakan dirinya pernah mendapatkan jam tangan mewah merek Richard Mille spesial edition di hadapan pendukungnya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Dia mendapatkannya dari salah satu pegawai negeri sipil (PNS) saat belum cuti sebagai pemimpin Pemprov DKI....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memang pernah mengaku romantis semasa mudanya. Meski tak lagi sering bermanis manis dengan sang istri, Veronica Tan, nyatanya ia memberikan hadiah spesial saat Veronica berulang tahun 4 Desember kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)