SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digendong Korban Banjir, Pejabat China Dipecat

Kamis, 17 Oktober 2013 16:17 by miko | 3324 hits
Digendong Korban Banjir, Pejabat China Dipecat
thejournal.ie

DREAMERSRADIO.COM - China merupakan negara yang sangat tegas terhadap para pejabat-pejabat yang duduk di pemerintahan. Bahkan, baru-baru ini seorang pejabat di China dipecat  karena tertangkap kamera tengah di gendong oleh seorang korban banjir untuk melewati genangan air.

Dilansir dari Reuters, Wang merupakan seorang pejabat di China yang bekerja pada pemerintahan Kota Sanqishi sebagai direktur konstruksi kota. Namun sebuah foto menggemparkan dunia maya dan memicu kemarahan publik.

Di sana terlihat Wang digendong oleh seorang korban banjir untuk menyeberangi genangan air. Beberapa rumor beredar mengatakan bahwa cerita ini bermula ketika sebuah serangan Topan Fitow melanda sebelah tenggara China pada pekan lalu.

Wang bertugas untuk menjenguk dan melihat para korban di Kota Yuyao, di Provinsi Zhejiang. Topan hari itu memang telah memotong aliran listrik sehingga layanan kereta berkecepatan tinggi dihentikan. Seluruh kota rusak diporak porandakan oleh topan dan pada saat itu juga terjadi bencana banjir yang sangat besar dan puluhan orang juga dinyatakan meninggal karena ini.

Namun ketika Wang menggunakan sebuah sepatu dari kain dan sedang mengunjungi korban banjir. Wang yang tak ingin sepatunya basah kemudian meminta korban banjir menggendongnya dan menyebarangi genangan air.

Hal tersebut rupanya memicu kemarahan warga. Banyak masyarakat yang menilai Wang tidak pantas menjadi seorang pejabat. Karena kemarahan masyarakat ini, Wang akhirnya dipecat dari jabatannya. Wang berusaha menerangkan bahwa kejadian ini bukan seperti yang masyarakat simpulkan.

Hari itu dia sama sekali tidak meminta korban banjir itu untuk menggendongnya bahkan dia sudah berniat akan berjalan untuk menyeberang banjir tersebut. Namun ketika akan menyeberang jalan sang korban memberikan bantuan untuk menggendong Wang karena banjir tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Tersangka perampokan dan pembunuhan sadis rumah di Pulomas yang sempat menggegerkan masyarakat akhirnya mendapat vonis hukuman dari majelis hakim. Aksi keji yang membunuh 6 jiwa dan 5 lainnya luka luka memiliki 3 tersangka yang diadili....
  • HOT !
    Pesawat AirAsia Indonesia yang memiliki rute Perth menuju Bali terpaksa kembali ke Australia di tengah perjalanan lantaran mengalami gangguan teknis bersifat darurat pada Minggu (15/10) waktu setempat....
  • HOT !
    Sejumlah kader Gerindra mengungkapkan bahwa partai berlambang kepala burung garuda itu masih menginginkan Prabowo sebagai calon presiden untuk 2019. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga memastikan suara kader sudah bulat mengusung ketua umumnya tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)