SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Amerika, Ingin Jadi Gelandangan Harus Bermodal Rp 22 Juta

Kamis, 10 Oktober 2013 20:07 by miko | 8503 hits
Di Amerika, Ingin Jadi Gelandangan Harus Bermodal Rp 22 Juta
davidicke.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika di Indonesia gelandangan merupakan pilihan terakhir karena tak memiliki uang, maka di Amerika Serikat untuk menjadi seorang gelandangan harus memiliki modal yang cukup besar. Seorang pria asal Seattle, AS Mike Momany memutuskan untuk menjadi seorang tunawisma karena penasaran bagaimana mereka hidup.

Dilansir dari Oddity Central, ia pun membuat program untuk menjadi tunawisma dengan biaya pendaftaran sebesar US$ 2.000 atau sekitar Rp 22 juta. Sementara itu, Momany sebelumnya bekerja sebagai ahli komputer.

Momany merasa selama ini hidupnya bergelimang kemewahan sehingga ia memutuskan untuk merasakan menjadi orang yang tidak memiliki apa-apa. Setelah mengalami kehidupan sebagai tunawisma, ia pun menyarakan kepada orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Programnya dinamakan Course in Applied Homelessness yang dalam Bahasa Indonesia berarti Kursus Tunawisma Terapan. Momany memastikan program ini akan sangat mengesankan dan membuat kita semakin paham akan diri sendiri.

Program ini dimulai dengan kegiatan yang berbeda selama tiga hari. Pada hari pertama peserta diharuskan menyamar agar terlihat seperti tunawisma asli. Kemudian mereka berjalan-jalan di lokasi yang sibuk dan malam harinya pergi ketempat penampungan tunawisma.

Baca juga: RM Buka-bukaan Soal Cara BTS Manfaatkan Momentum Popularitas di Amerika

Pada hari kedua, ia menyarankan untuk mencoba mengemis atau tidur di bangku taman untuk mendapatkan suasana yang nyata seperti tunawisma. Pada hari ketiga saatnya makan gratis dan berjalan-jalan sampai malam sambil merayakan pengalaman sebagai tunawisma.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman kepada semua orang kalau hidup itu tak selamanya mudah,” tutru Momany.

Momany mengatakan bahwa program ini hanya untuk pendidikan dan sebagian uang tersebut akan disumbangkan ke semua tunawisma yang mereka kunjungi selama program berlangsung.

Meskipun inisiatif Momany ini mungkin tampak aneh, beberapa orang melihatnya sebagai kesempatan pendidikan yang besar. Salah seorang mahasiswa sosiologi muda bahkan memintanya untuk mengatur jadwal tur untuknya dan beberapa temannya.

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)