SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Toilet Macet, Pesawat Jepang Putar Balik

Kamis, 10 Oktober 2013 15:35 by miko | 3390 hits
Toilet Macet, Pesawat Jepang Putar Balik
airlineworld.wordpress.co

DREAMERSRADIO.COM - Jika di Indonesia maskapai Lion Air akan menuntut mereka yang membuka pintu darurat karena AC pesawat tak berfungsi, maka contoh pelayanan maskapai Jepang ini patut dicontoh. Pasalnya hanya karena toilet macet dan tak bisa disiram, maka pilot langsung memutuskan putar balik.

Dilansir Channel News Asia, maskapai Japan Airlines (JAL) dalam perjalanan dari bandara Moskow menuju Tokyo. Namun setelah dua jam kemudian, pesawat  Boeing 787 tersebut kembali ke bandara Moskow karena ada masalah.

Awalnya, pesawat berisikan 151 penumpang dan kru itu dikira mengalami kerusakan kelistrikan, seperti yang sudah-sudah. Namun setelah diperiksa, ternyata pilot memutuskan kembali lantaran toilet di pesawat yang tidak bisa disiram.

Baca juga: Perkara 'Kotoran', Inikah Alasan Mengejutkan Kim Jong Un Bawa Toilet Pribadi ke Korsel?

Sementara itu, perjalanan dari Rusia ke Tokyo rata-rata memakan waktu 10 jam. Apa jadinya jika toilet tidak bisa disiram dalam perjalanan tersebut. Nah, untuk memuaskan pelayanan para penggunanya mereka pun rela memutar balik meski telah menempuh perjalanan 2 jam.

Nama Boeing sebelumnya tercemar di pasar Jepang lantaran kerusakan pada baterai yang cepat panas, mengakibatkan berasap dan kebakaran. Akhirnya, pada Januari lalu, produksi pesawat ini dihentikan sementara.

Celah inilah yang digunakan Airbus untuk merebut pasar Jepang. Untuk pertama kalinya, Airbus berhasil mendapatkan pesanan pesawat berbadan lebar dari maskapai Jepang. Sebelumnya, penjualan pesawat tipe ini di Negeri Sakura dimonopoli Boeing.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)