SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Toilet Macet, Pesawat Jepang Putar Balik

Kamis, 10 Oktober 2013 15:35 by miko | 3327 hits
Toilet Macet, Pesawat Jepang Putar Balik
airlineworld.wordpress.co

DREAMERSRADIO.COM - Jika di Indonesia maskapai Lion Air akan menuntut mereka yang membuka pintu darurat karena AC pesawat tak berfungsi, maka contoh pelayanan maskapai Jepang ini patut dicontoh. Pasalnya hanya karena toilet macet dan tak bisa disiram, maka pilot langsung memutuskan putar balik.

Dilansir Channel News Asia, maskapai Japan Airlines (JAL) dalam perjalanan dari bandara Moskow menuju Tokyo. Namun setelah dua jam kemudian, pesawat  Boeing 787 tersebut kembali ke bandara Moskow karena ada masalah.

Awalnya, pesawat berisikan 151 penumpang dan kru itu dikira mengalami kerusakan kelistrikan, seperti yang sudah-sudah. Namun setelah diperiksa, ternyata pilot memutuskan kembali lantaran toilet di pesawat yang tidak bisa disiram.

Baca juga: Indahnya Toilet Bandara Sepinggan Balikpapan yang Bikin Gak Mau 'Move On'!

Sementara itu, perjalanan dari Rusia ke Tokyo rata-rata memakan waktu 10 jam. Apa jadinya jika toilet tidak bisa disiram dalam perjalanan tersebut. Nah, untuk memuaskan pelayanan para penggunanya mereka pun rela memutar balik meski telah menempuh perjalanan 2 jam.

Nama Boeing sebelumnya tercemar di pasar Jepang lantaran kerusakan pada baterai yang cepat panas, mengakibatkan berasap dan kebakaran. Akhirnya, pada Januari lalu, produksi pesawat ini dihentikan sementara.

Celah inilah yang digunakan Airbus untuk merebut pasar Jepang. Untuk pertama kalinya, Airbus berhasil mendapatkan pesanan pesawat berbadan lebar dari maskapai Jepang. Sebelumnya, penjualan pesawat tipe ini di Negeri Sakura dimonopoli Boeing.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)