SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, di Penjara Ini, Narapidana Bebas Melakukan Apapun Layaknya Orang Biasa!

Kamis, 10 Oktober 2013 12:40 by miko | 3117 hits
Wow, di Penjara Ini, Narapidana Bebas Melakukan Apapun Layaknya Orang Biasa!
nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya orang tak ingin menghabiskan hidupnya di dalam penjara, tetapi  bagi narapidana yang terdapat di San Antonio, penjara tersebut malah menjadi surga bagi mereka. Pasalnya lembaga pemasyarakatan tersebut menyediakan fasilitas super nyaman bagi penghuninya.

Dilansir dari NewYork Times, penjara yang terletak di Pulau Margarita tersebut tidak memiliki peraturan apapun. Bahkan narapidananya sendiri yang berkuasa atas penjara tersebut. Mereka bebas melakukan segala bentuk kegiatan.

Kegiatan seperti memasak, menonton TV, browsing internet bebas hingga bekerja menghasilkan uang. Beberapa tahanan berprofesi sebagai tukang cukur rambut, berjudi, hingga menjual obat-obatan terlarang.

Lebih dari itu, di penjara San Antonio juga tersedia pavilium bagi para tahanan yang ingin bercinta dengan pasangan mereka. Sedangkan anak dapat bermain di kolam dan taman bermain yang telah disediakan.

Baca juga: Begini Penampakan Lubang Sempit yang Digali Napi Kerobokan untuk Kabur

Para tahanan dan pengunjung juga bisa menghabiskan waktu untuk menari dan berpesta pada klub Regeante selama akhir pekan. Aktor besar dari semua hak istimewa yang dirasakan para napi adalah Teofilo Rodrigues, atau yang akrab dipanggil El Conejo atau Kelinci.

Dia merupakan mafia narkoba besar di sana. Dengan pengaruhnya, El Conejo mengatur seluruh kebijakan di dalam penjara. Meski begitu, ia tak segan membunuh setiap napi yang membangkang. Pengaruh Rodrigues sangat terasa di penjara tersebut.

Terdapat ilustrasi yang memperlihatkan kekuasaan El Conejo. Bahkan, beberapa napi mentato simbol El Conejo, kelinci Playboy, sebagai bentuk penghormatan kepada sang mafia. Kebejatan dalam penjara tersebut telah tersebar luas, namun tak ada satu orang pun di Venezuela berani mengungkap kondisi tersebut.

“Aku pernah 10 tahun menjadi prajurit. Aku sangat paham dengan senjata. Namun disini aku banyak melihat senjata yang belum pernah aku lihat,” tutur Paul. Wah, ini sih namanya bukan penjara ya Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)