home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, di Penjara Ini, Narapidana Bebas Melakukan Apapun Layaknya Orang Biasa!

Kamis, 10 Oktober 2013 12:40 by miko | 3342 hits
Wow, di Penjara Ini, Narapidana Bebas Melakukan Apapun Layaknya Orang Biasa!
nytimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya orang tak ingin menghabiskan hidupnya di dalam penjara, tetapi  bagi narapidana yang terdapat di San Antonio, penjara tersebut malah menjadi surga bagi mereka. Pasalnya lembaga pemasyarakatan tersebut menyediakan fasilitas super nyaman bagi penghuninya.

Dilansir dari NewYork Times, penjara yang terletak di Pulau Margarita tersebut tidak memiliki peraturan apapun. Bahkan narapidananya sendiri yang berkuasa atas penjara tersebut. Mereka bebas melakukan segala bentuk kegiatan.

Kegiatan seperti memasak, menonton TV, browsing internet bebas hingga bekerja menghasilkan uang. Beberapa tahanan berprofesi sebagai tukang cukur rambut, berjudi, hingga menjual obat-obatan terlarang.

Lebih dari itu, di penjara San Antonio juga tersedia pavilium bagi para tahanan yang ingin bercinta dengan pasangan mereka. Sedangkan anak dapat bermain di kolam dan taman bermain yang telah disediakan.

Baca juga: Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

Para tahanan dan pengunjung juga bisa menghabiskan waktu untuk menari dan berpesta pada klub Regeante selama akhir pekan. Aktor besar dari semua hak istimewa yang dirasakan para napi adalah Teofilo Rodrigues, atau yang akrab dipanggil El Conejo atau Kelinci.

Dia merupakan mafia narkoba besar di sana. Dengan pengaruhnya, El Conejo mengatur seluruh kebijakan di dalam penjara. Meski begitu, ia tak segan membunuh setiap napi yang membangkang. Pengaruh Rodrigues sangat terasa di penjara tersebut.

Terdapat ilustrasi yang memperlihatkan kekuasaan El Conejo. Bahkan, beberapa napi mentato simbol El Conejo, kelinci Playboy, sebagai bentuk penghormatan kepada sang mafia. Kebejatan dalam penjara tersebut telah tersebar luas, namun tak ada satu orang pun di Venezuela berani mengungkap kondisi tersebut.

“Aku pernah 10 tahun menjadi prajurit. Aku sangat paham dengan senjata. Namun disini aku banyak melihat senjata yang belum pernah aku lihat,” tutur Paul. Wah, ini sih namanya bukan penjara ya Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)