SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Di India Ada Dewa Motor dengan Kisah Mistis

Selasa, 08 Oktober 2013 18:26 by miko | 2349 hits
Unik, Di India Ada Dewa Motor dengan Kisah Mistis
indianexpress.com

DREAMERSRADIO.COM - India merupakan negara yang mayoritas beragama Hindu dan memuja banyak dewa-dewi. Namun di Jodphur memiliki sebuah altar Hindu dengan tiga keunikan. Pasalnya altar tersebut menghormati dewa motor, dibangun pada lokasi bekas kecelakaan dan memiliki kisah supranatural.

Dilansir IndiaExpres,  Om Banna the Motorcycle God atau warga Jodphur menyebutnya Bullet Baba, mereka membangun Bullet Baba Shrine.  Tak hanya itu, masyarakat setempat juga percaya, berdoa di kuil ini bisa mendapat perlindungan pada saat berpergian.

Altar ini dibangun di bekas lokasi kecelakaan motor. Pada altar itu, ada kotak kaca berisi motor Royal Enfield Bullet 350 cc. Namun, ada kisah mistis di balik insiden tabrakan motor di lokasi itu. Kisah ini berawal dari pria bernama Om Singh Rathore tengah mengendarai motor dari Pali menuju Chotila.

Namun kondisi dirinya yang tengah mabuk membuatnya menabrak sebuah pohon di kota Jodhiphur. berdasarkan legenda, sesaat setelah kecelakaan polisi membawa motornya ke kantor polisi terdekat. Tapi secara misterius, motor itu kembali ke TKP esok paginya.

Baca juga: Kelakuan Gila Dokter di India Jadikan Kaki Amputasi Sebagai Bantal untuk Pasien

Tak sampai di situ, polisi kemudian mengosongkan tangki bensin dan merantainya. Esok paginya, rantai itu putus dan motor pun kembali ada di lokasi kecelakaan. Akibat rangkaian kejadian itu, akhirnya motor dipindahkan dilokasi kecelakaan secara permanen.

Bahkan, sebuah altar pun dibangun kemudian. Motor keramat itu sekarang dikelilingi kaca. Tiap hari, ratusan orang yang lewat membungkuk dan berdoa di depannya.

Peziarah membawa bunga dan sebotol liquor sebagai persembahan dan meminta berkah. Sementara itu, pohon tempat Rathore tabrakan juga masih berdiri di depan kuil. Sekarang pohon itu dikelilingi tali dan aneka sesaji.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)