SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyata, Danau di Tanzania Bisa Ubah Hewan Jadi Patung

Senin, 07 Oktober 2013 18:54 by miko | 6565 hits
Nyata, Danau di Tanzania Bisa Ubah Hewan Jadi Patung
avaxnews.net

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada sebuah dongeng mahluk hidup bisa disihir menjadi batu atau patung, maka sebauh danau di Tanzania menjadi wujud nyata dari dongeng tersebut. Kabar terbaru melaporkan ternyata danau tersebut mampu membuat hewan menjadi batu.

Danau yang diberi nama Natron ini merupakan danau yang memiliki kandungan senyawa alami yang ditemukan dalam abu vulkanik. Tak hanya itu, mineral yang terdapat dalam danau tersebut sama dengan yang digunakan orang mesir untuk membuat mumi.

Dilansir dari Metro, kandungan dalam danau mirip amoniak dengan tingkat keasamaan 9-10,5 pH dan temperatur airnya bisa mencapai 60 derajat celcius. Kondisi ini tentunya membuat tidak ada satu pun hewan yang dapat bertahan melintas aatu berada di danau Natron tersebut.

Bahkan, ketika burung jatuh ke dalam air maka senyawa dalam air danau langsung mengubah dagingnya menjadi batu seperti mumi. Hanya makhluk invertebrata, alga dan beberapa ikan yang hidup di tepian danau yang bisa bertahan di lingkungan ini.

Air danau memiliki soda dan garam sangat tinggi sehingga langsung mengeringkan tubuh hewan. Tingginya kandungan garam itu dirasakan sendiri oleh fotografer Nick Brandt yang memotret mumi hewan-hewan tersebut.

Film yang digunakannya untuk memotret langsung rusak dalam hitungan detik ketika berada di sana. Hal ini dikarena kadungan kimia yang ada dalam film langsung bereaksi dengan zat kimia yang menguap dari daerah tersebut.

“Aku tidak menyangka menemukan hewan-hewan ini, burung dan kelelawar, yang terdampar di sepanjang garis danau Natron di Tanzania Utara. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana mereka mati. Tampaknya refleksi permukaan danau membingungkan mereka dan burung-burung seperti menabrak kaca saat tercebur ke danau,” terang Nick.

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)