SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Vietnam Miliki Gua Terbesar di Dunia Setinggi 40 Lantai!

Kamis, 03 Oktober 2013 11:18 by miko | 2559 hits
Wow, Vietnam Miliki Gua Terbesar di Dunia Setinggi 40 Lantai!
hdwpapers.com

DREAMERSRADIO.COM - Asia Tenggara merupakan wilayah tropis yang banyak menyimpan keindahan alam. Kali ini keindahan alam yang menakjubkan terdapat di Vietnam, dimana negara itu memiliki Gua Son Doong. Gua ini menjadi yang terbesar di dunia dengan tingginya setara gedung pencakar langit 40 lantai.

Dilansir dari Metro, Gua yang telah diakui UNESCO tersebut ditemukan pada tahun 1991 oleh seorang penduduk lokal yang tak sengaja melihat pintu masuknya. Tetapi penelusuran secara total baru dilakukan pada tahun 2009 lalu oleh pasangan suami istri penjelajah gua asal Inggris.

Hasilnya, para ilmuwan pun dibuat takjub setelah mengeksplorasi gua Son Doong. Gua terbesar di dunia pun kini disandang Son Doong karena panjang gua mencapai 8 km dan lebar 198 meter. Didalam terdapat hutan, sungai, danau, stalaktit raksasa, air terjun, bahkan 150 gua kecil yang ada didalamnya.

Baca juga: Kronologi Kapal Vietnam Tabrak KRI Hingga Keluarnya Ancaman 'Tenggelamkan' dari Bu Susi

Ukuran gua ini memiliki luas lebih besar 5 kali dari Gua Rusa di Malaysia yang sebelumnya memegang titel terbesar didunia.  Sementara itu, para peneliti memperkirakan gua ini terbentuk 2-5 juta tahun lalu akibat gerusan aliran sungai dibawah gunung.

Butuh waktu 36 jam untuk menjelajahi seluruh gua yang kepekatan serta keheningan di dalamnya menantang bagi para penjelajahnya.

“Kegelapannya sangat membingungkan dirimu terutama saat mencapai kawasan danau, aku tak akan melupakannya,” tutur seorang turis, Simon Dunne.

  • HOT !
    Simpang siur kabar dan antisipasi adanya aksi massa terkait penolakan atau yang mempermasalahkan hasil Pemilu Serentak 2019 yang diperkirakan terjadi pada 22 Mei mendatang makin gencar terdengar....
  • HOT !
    Misteri korban mutilasi berjenis kelamin wanita di gedung bekas Matahari Pasar Besar Kota Malang memiliki tato bertuliskan ‘Sugeng’ di kakinya akhirnya berhasil diungkap polisi. Ternyata terduga pelaku bernama Sugeng Angga Santoso yang diciduk polisi benar adalah yang memotong motong korban....
  • HOT !
    Pemerintah sebelumnya mengungkap rencana pemberlakuan sistem di arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 antara sistem ganjil genap atau sistem satu arah di periode tertentu. Kini Kementerian Perhubungan atau Kemenhub siap mengurai kemacetan di beberapa ruas utama jalan Tol Trans Jawa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)