SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Jagung Ini Miliki Warna-warni Seperti Permen

Rabu, 02 Oktober 2013 19:03 by miko | 5782 hits
Wow, Jagung Ini Miliki Warna-warni Seperti Permen
abcnews.go.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya jagung yang ada didunia berwarna kuning kemerahan. Namun Jagung yang satu ini sangat berbeda dari yang tumbuh di belahan bumi manapun. Jika kamu melihat foto jagung ini tentu akan berpikir seperti mainan atau permen jeli. Tetapi ternyata jagung tersebut asli dan dapat dimakan.

Lalu kenapa warnanya bisa seperti itu? Sesuai dengan tampilannya, jagung ini dinamai Glass Gem corn yang merupakan varietas khusus. Bibit jagung ini dikembangkan oleh petani tradisional suku Cherokee di Oklahoma, Amerika, yang sering memperhatikan adanya warna transparan pada beberapa biji jagung.

Kemudian Carl Barnes mencoba untuk menyilangkan jagung yang memiliki biji-biji berwarna tersebut. Selama bertahun-tahun Carl terus menyilangkan hingga akhirnya bisa mendapatkan warna berbeda-beda dalam satu buah jagung.

Baca juga: Bosan Kurus? Yuk, Mulai Santap 4 Makanan yang Bisa Bantu Naikan Berat Badan

Seperti dilansir dari Metro, sebelum meninggal, Carl menurunkan rumus penyilangan itu kepada Greg Schoen yang kemudian menyerahkan bibitnya kepada Bill McDorman untuk dikembangkan di pembibitan di Arizona. Bill sendiri adalah ketua yayasan yang melindungi warisan agrikultur suku asli Amerika.

“Aku benar-benar takjub saat pertama melihatnya. Tidak pernah ada yang melihat jagung seperti ini sebelumnya,” tutur Bill.

Kini bibit Glass Gem Corn sudah bisa dibeli melalui online dengan harga US$ 7.95 atau sekitar Rp 80 ribu per paket. Meski demikian, jagung ini tidak dianjurkan untuk dimakan langusng, tetapi di olah menjadi popcorn atau tepung.

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)