SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stt, Ada Janin Diperut Bocah Laki-laki 4 Tahun

Senin, 30 September 2013 16:57 by miko | 5452 hits
Stt, Ada Janin Diperut Bocah Laki-laki 4 Tahun
babyorchestra.wordpress.c

DREAMERSRADIO.COM - Peristiwa yang cukup mengejutkan terjadi lagi di China, kali peristiwa tak biasa ini datang dari dunia medis. Pasalnya baru-baru ini di Sichuan, China ditemukan janin dalam perut anak laki-laki yangn kini berusia 4 tahun.

Dilansir dari The Star, pada mulanya diketahui kalau balita laki-laki tersebut lahir dengan perut buncit. Namun dilaporkan oleh Kwong Yit Poh, ternyata di dalam perut bocah laki-laki tersebut terdapat janin yang tidak berkembang.

Keberadaan janin di dalam perut bocah yang namanya dirahasiakan itu diketahui setelah yang bersangkutan mengalami kesulitan bernapas. Setelah dilakukan pemeriksaan, bertapa terkejutnya dokter saat mendapati adanya janin di dalam perut balita tersebut.

Tindakan operasi untuk mengangkat janin tersebut langsung dilakukan dokter. Janin tersebut memiliki panjang 20 cm, memiliki tulang belakang dan tungkai, termasuk jari tangan dan kaki yang telah terbentuk. Tak hanya itu, organ dalam janin ini pun telah terbentuk.

Baca juga: Wah, Ada Janin 40 Tahun di Tubuh Nenek Ini

Keberadaan janin itu menempati dua per tiga ruang perut anak laki-laki itu. Apa yang sebenarnya terjadi pada anak itu? Menurut dokter, itu adalah kasus langka yang disebut cryptodidymus atau kembar siam yang dialami sang ibu selama kehamilannya.

Dalam kasus tersebut, salah satu janin berukuran kecil dan kurang berkembang sehingga menjadi kembar parasit yang tersembunyi di dalam tubuh bayi yang lain. Saat ini anak tersebut dilaporkan berada dalam kondisi stabil.

Terkait kembar parasit, belum lama ini di Bandung ada bayi bernama Ginan Septian Nugraha yang mulanya diduga memiliki kembaran yang dempet di area tidak wajar. Pada bagian lidah dan rongga mulutnya menempel jaringan menyerupai tubuh manusia, terdiri dari tiga bagian menyerupai kaki serta memiliki dua kelamin. Ternyata bakal janin itu merupakan tumor.

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)