home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Lagu Coldplay Mampu Bangkitkan Fans dari Koma

Jumat, 27 September 2013 18:28 by miko | 2357 hits
Wow, Lagu Coldplay Mampu Bangkitkan Fans dari Koma
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan merupakan peristiwa yang tak diinginkan dan tak bisa dihindari. Kecelakaan datang secara tiba-tiba dan merenggut kebahagian seorang anak muda yang bernama Ed Buckeley. Ia mengalami kecelakaan yang membuat dirinya mengalami koma selama berbulan-bulan.

Dilansir dari dailymail, Ed Buckeley mengalami kecelakaan di Inggris pada tahun 2012 lalu. Sebuah taksi dengan kecepatan tinggi menabraknya sehingga ia mengalami koma. Dia selamat dari kecelakaan, tetapi tidak juga hidup seperti sebelum kecelakaan itu terjadi. Pada saat itu keluarganya tidak henti memberikan semangat dan mengunjungi Ed di rumah sakit.

Setelah enam bulan kemudian, Ed akhirnya sadar dari komanya. Keluarga sangat bahagia, tetapi yang menjadi masalah besar, Ed tidak bisa melakukan apapun setelah koma tersebut. Dia tidak bisa berjalan, berbicara bahkan dia tidak ingat siapa namanya.

Keluarganya yang bahagia melihat Ed sudah sadar kini kembali dirundung duka. Kecelakaan yang dia alami mengakibatkan kerusakan otak yang cukup serius sehingga dia menderita amnesia yang parah. Ed menjalani terapi untuk mengembalikan ingatannya.

Namun, pada ketika dirinya duduk di kursi roda tiba-tiba pandangannya tertuju pada piano yang terletak diruang terapi. Ia pun mengarahkan kursi rondanya, dan tanpa disangka ia mulai memainkan sebuah lagu dari band terkenal Coldplay.

Baca juga: Cerita Anji Ditunjuk SBY Nyanyikan Lagu untuk Ibu Ani Yudhoyono

Coldplay adalah salah satu band favorit Ed. Sebelum kecelakaan itu terjadi, Ed memang tengah mengikuti kursus piano dan sering memainkan lagu dari Coldplay. Bagaimana dia bisa mengingat lagu itu jika namanya saja tidak bisa dia ingat.

Ibunya sangat terkejut dengan hal itu. Dia lalu memanggil seorang music therapist untuk menolong anaknya dalam mengembalikan ingatannya. Music theraphist ini adalah seorang guru sekolah musik yang bekerja dalam sebuah pusat rehabilitasi anak-anak yang menggunakan musik sebagai alatnya. Jika pada terapi yang umum kita dilatih untuk menggunakan sensor motorik kita maka terapi unik ini menggunakan latihan musik untuk mengembalikan ingatan kita.

Ed mulai menjalani terapi ini dengan guru khusus. Dia mampu mengingat ibunya ketika mendengarkan lagu dari Barry Manilow, lalu dia mulai mengingat ayahnya ketika mendengarkan Dire Straits. Lagu dari One Direction mengingatkannya kepada adik perempuannya.

Setelah satu setengah tahun berlalu, Ed kini sudah bisa mengingat hampir semua hal yang dia lupakan pada saat sebelum terjadi kecelakaan itu. Musik memang mempunyai kekuatan yang luar biasa .

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)