home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Warga Pakistan Datangi Pulau Baru Akibat Gempa

Kamis, 26 September 2013 18:57 by miko | 2217 hits
Banyak Warga Pakistan Datangi Pulau Baru Akibat Gempa
sindikasi.net

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena alam yang cukup unik ini terjadi di Pakistan, setelah negara tersebut terkena gempa dengan kekuatan 7,7 SR, dan banyak menelan korban, saat ini muncul pulau kecil di perairan dekat pantai Pakistan. Bahkan kini banyak warga Pakistan yang mendatangi pulau baru tersebut.

“Ini bukan hal kecil, tapi hal yang besar yang muncul dari dalam air,”  tutur seorang warga setempat, Muhammad Rustam kepada AFP.

Kini terlihat puluhan orang telah berada diatas pulau yang lebih tampak seperti gundukan bebatuan. Mereka pun sibuk mengamati dan memperhatikan pulau yang baru muncul beberapa jam setelah gempa melanda Pakistan.

Gempa berkekuatan 7,7 SR terjadi pada Selasa, 24 September sekitar pukul 16.29 waktu setempat. Pusat gempa berada sekitar 20 kilometer di bawah tanah di distrik Awaran, provinsi Baluchistan yang berbatasan dengan Iran.

Baca juga: Jejaring Sosial Ini Banyak Diminati Oleh Pencinta Fashion

“Terlihat sangat, sangat aneh bagi saya dan juga sedikit menakutkan karena tiba-tiba pulau sebesar ini muncul dari air,” tutur Rustam.

Pulau kecil yang muncul di lokasi sejauh 200 meter dari garis pantai ini memiliki ketinggian sekitar 18-21 meter. Sedangkan panjangnya mencapai 91 meter dengan lebar mencapai 36 meter. Fotografer AFP menuturkan, permukaan pulau ini terlihat solid, namun diwarnai oleh adanya bebatuan, pasir, dan lumpur. Ditambah adanya ikan-ikan yang mati dan ganggang laut di permukaan pulau ini.

Karena baru muncul setelah gempa, warga setempat menyebut pulau baru ini sebagai Pulau Gempa Bumi.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)