SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Warga Pakistan Datangi Pulau Baru Akibat Gempa

Kamis, 26 September 2013 18:57 by miko | 2040 hits
Banyak Warga Pakistan Datangi Pulau Baru Akibat Gempa
sindikasi.net

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena alam yang cukup unik ini terjadi di Pakistan, setelah negara tersebut terkena gempa dengan kekuatan 7,7 SR, dan banyak menelan korban, saat ini muncul pulau kecil di perairan dekat pantai Pakistan. Bahkan kini banyak warga Pakistan yang mendatangi pulau baru tersebut.

“Ini bukan hal kecil, tapi hal yang besar yang muncul dari dalam air,”  tutur seorang warga setempat, Muhammad Rustam kepada AFP.

Kini terlihat puluhan orang telah berada diatas pulau yang lebih tampak seperti gundukan bebatuan. Mereka pun sibuk mengamati dan memperhatikan pulau yang baru muncul beberapa jam setelah gempa melanda Pakistan.

Gempa berkekuatan 7,7 SR terjadi pada Selasa, 24 September sekitar pukul 16.29 waktu setempat. Pusat gempa berada sekitar 20 kilometer di bawah tanah di distrik Awaran, provinsi Baluchistan yang berbatasan dengan Iran.

Baca juga: Jejaring Sosial Ini Banyak Diminati Oleh Pencinta Fashion

“Terlihat sangat, sangat aneh bagi saya dan juga sedikit menakutkan karena tiba-tiba pulau sebesar ini muncul dari air,” tutur Rustam.

Pulau kecil yang muncul di lokasi sejauh 200 meter dari garis pantai ini memiliki ketinggian sekitar 18-21 meter. Sedangkan panjangnya mencapai 91 meter dengan lebar mencapai 36 meter. Fotografer AFP menuturkan, permukaan pulau ini terlihat solid, namun diwarnai oleh adanya bebatuan, pasir, dan lumpur. Ditambah adanya ikan-ikan yang mati dan ganggang laut di permukaan pulau ini.

Karena baru muncul setelah gempa, warga setempat menyebut pulau baru ini sebagai Pulau Gempa Bumi.

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)