SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas, Permainan Anak Lebih Kotor dari Dudukan Toilet

Senin, 23 September 2013 10:19 by miko | 4105 hits
Awas, Permainan Anak Lebih Kotor dari Dudukan Toilet
pandji.com

DREAMERSRADIO.COM - Bermain bersama anak di sebuah taman pada hari libur tentu menjadi waktu yang menyenangkan.  Namun mulai sekarang, kita harus lebih memperhatikan kebersihan anak setelah bermain di taman. Pasalnya, ternyata permainan anak-anak lebih kotor dibandingkan dengan dudukan toilet umum.

Penelitian terbaru menunjukan beberapa tempat yang tak diduga seperti tempat bermain anak, trampoline, atau bahkan mainan anak seperti konsol video game, sepeda, atau game komputer, ternyata tidak memberikan jaminan kebersihan.

Hal yang mengagetkan lagi, bakteri dan kuman yang ada di dalam mainan anak itu lumayan berbahaya lho! sebut saja E.coli, APC, dan Enterobacteriaceae. Bakteri dan kuman-kuman ini berasal dari udara, tangan dan tubuh anak-anak yang memainkannya serta banyak faktor lagi.

Baca juga: Awas, Penyakit Berikut Ini Mulai Intai Kaum Muda

Dilansir dari dailymail, segala benda yang bersentuhan dengan tangan manusia dan udara dipastikan akan terdapat kuman dan bakteri. Tetapi kenapa mainan lebih kotor, hal tersebut disebabkan mainan lebih sering disentuh oleh banyak anak, dan terkadang mereka datang dengan tangan yang kotor.

Rajin mencuci tangan dengan sabun dan tidak sembarangan memegang makanan usai bersentuhan dengan benda kotor bisa menolong untuk menghindarkan buah hati dari kuman-kuman jahat yang menempel pada mainnya. Selain itu, rajin membersihkan mainan yang dimiliki juga bisa melindungi mereka.

Tak hanya itu, mengajarkan budaya mencuci tangan dan menjaga kebersihan badan pada anak sejak dini. Jika mereka telah mengerti akan pentingnya menjaga kebersihan tangan dan badan maka bila bermain diluar, mereka akan menghindari mainan yang kotor.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)