SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sushma Verma, Master Termuda di Dunia

Rabu, 18 September 2013 11:46 by miko | 2827 hits
Sushma Verma, Master Termuda di Dunia
AP

DREAMERSRADIO.COM - India merupakan salah satu negara yang pendidikan dan kesejahteraan bagi anak perempuan masih sangat terbatas. Meski demikian, semangat anak yang tinggal di India Utara, Sushma Verma, membuktikan dirinya dengan meraih gelar master termuda dalam usia 13 tahun.

Pada usianya yang masih 13 tahun, remaja ini telah mengecap pendidikan sebagai mahasiswa S2. Ia menyelesaikan pendidikan formal hingga sekolah menengah pada usia 7 tahun. Meski demikian, ia bukan dari anak orang tua yang keras. Orang tuanya juga tidak mengenyam pendidikan tinggi dan miskin. Bahkan mereka memberikan kebebasan pada Verma untuk melakukan apa yang diinginkannya.

“Mereka mengijinkan saya melakukan apa yang ingin saya lakukan. Saya berharap orang tua lainnya juga tak memaksakan pilihan mereka pada anak-anak,” ungkap verma dengan tutur bahasa yang sangat dewasa dibanding umurnya.

Dilansir dari AP, Verma menjalani kehidupan sederhana bersama orang tua dan 3 adiknya. Sehari-hari mereka makan, tidur, dan belajar bersama pada sebuah apartemen satu kamar yang sangat sempit diwilayah Lucknow.

Verma mengakui bahwa atmosfir tempat tinggal dan kehidupannya sangat tidak mendukung untuk belajar, bahkan meraih mimpi. Sang ayah hanyalah pekerja konstruksi yang mendapatkan penghasilan kurang dari Rp 30 ribu per hari.

Barang mewah yang mereka miliki hanya sebuah meja belajar dan komputer bekas. Namun dengan kondisi yang tak ada TV dan berbagai peralatan zona nyaman lainnya, memberikan manfaat bagi Verma. Sehingga dia hanya memiliki pilihan untuk belajar.

Gadis ini mulai kuliah di B. R. Ambedkar Central University. Untuk menempuh perjalanan ke sana, sang ayah dengan setia mengantar jemput menggunakan sepeda kayuh. Kecemerlangan pendidikan Verma sepertinya merupakan benih dari kakak lelakinya.

Sang kakak lulus SMA pada usia 9 tahun dan pada tahun 2007 lalu, ia menjadi lulusan ilmu komputer termuda di usia 14 tahun. Yang membuat ia dan sang kakak berhasil hingga kini adalah banjir dukungan dari sang orang tua yang melakukan apapun demi pendidikan sang anak.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)