SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nama Terlalu Panjang Bikin Wanita Ini Sulit Bikin SIM

Senin, 16 September 2013 18:57 by miko | 2275 hits
Nama Terlalu  Panjang Bikin Wanita Ini Sulit Bikin SIM
www.stern.de

DREAMERSRADIO.COM - Nama merupakan pemberian orangtua yang tak dapat kita pilih, namun memiliki nama yang panjang dan rumit tentu sangat menyulitkan kehidupan sehari-hari. Hal ini pun dialami oleh seorang wanita asal Hawaii, karena nama belakanganya yang terlalu panjang, maka ia harus rela namanya dipotong pada saat bikin SIM.

Dilansir dari dailymail, Wanita tersebut memiliki nama lengkap Janice Lokelani Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele. Karena namanya memiliki 36 huruf karakter akhirnya tidak muat ditulis di dalam ID card. Alhasil nama Janice dipenggal paksa dengan membuang nama pertama dan tengahnya.

Tak hanya itu, nama belakang Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele saja membuat dirinya kerepotan. Ia selalu ditanyai saat berurusan dengan polisi di jalan dan ketika berpergian. Selama 20 tahun Janice memiliki nama lengkap di KTP namun diminta memotong saat perpanjangan dan bikin SIM.

Baca juga: 10 Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan yang Banyak Dipakai di Tahun 2017

“Mereka selalu melihatku dan tanya 'Mana nama pertamamu?'. Aku hanya bisa jawab 'Bukan salahku. Itu kerjaan departemenmu',” ungkap Janice pada TV Honolulu, KHON2.

 Menurut Janice nama panjangnya itu sangat penting karena merupakan pemberian peninggalan suaminya. Nama lengkap berguna untuk menelusuri silsilah keluarga. Untunglah, petugas kini bersedia memanjangkan pencantuman nama jadi 40 karakter setelah kisah Janice disiarkan di televisi.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)