home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pasar Unik ini Khusus Untuk Ketemuan dengan Mantan

Senin, 16 September 2013 15:47 by miko | 4531 hits
Wow, Pasar Unik ini Khusus Untuk Ketemuan dengan Mantan
vietnamspirittravel.com

DREAMERSRADIO.COM - Bertemu dengan mantan pacar, menciptakan beragam sensasi bagi setiap orang, ada yang menyambut baik, bahkan ada yang mencoba untuk menghindarinya. Namun masyarakat pedesaan Khau Vai, Vietnam justru mengakomodir bagi mereka yang ingin bertemu dengan mantan pacar.

Tempat berkumpul dari pasangan yang telah berpisah atau yang cintanya bertepuk sebelah tangan di sebuah pasar. Festival yang dikenal dengan sebutan pasar cinta ini diadakan setiap tahunnya khusus bagi mereka yang ingin bertemu mantan.

Dilansir dari Odditycentral, festival yang dirayakan setiap tanggal 26-27 Maret tersebut selalu ramai pengunjung. Selama dua hari, ratusan mantan pacar dari beberapa kota akan datang dan saling bertemu satu dengan yang lainnya.

Baca juga: Soal Corona, Paul McCartney Kritik Pasar di Wuhan yang Jual Kelelawar

Mereka berasal dari berbagai suku dan ras yang berbeda di Vietnam. Ketika bertemu dengan mantan masing-masing, para mantan pacar ini tidak bertengkar malah bernostalgia. Mereka juga saling berbagi cerita  tentang pasangan mereka yang baru.

Uniknya lagi, tradisi ini ternyata telah ada sejak ratusan tahun. Cerita ini berawal dari seorang gadis yang sangat cantik bernama Hai Giang. Gadis ini jatuh cinta pada Cao Bang, tetapi karena mendapat larangan untuk menikah dengan suku lain, hal tersebut memicu perang antar suku untuk mendapatkan gadis idamannya.

Karena ternyata perasaan egois Cao Bang sudah memakan banyak korban, maka pasangan ini mengalah. Mereka akan menikah dengan anggota suku mereka masing-masing. Tapi karena rasa cinta yang besar, mereka berjanji untuk selalu bertemu di Khau Vai setahun sekali. Hingga sekarang tempat ini menjadi lokasi pasar cinta untuk saling bernostalgia antar mantan.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)