SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pasar Unik ini Khusus Untuk Ketemuan dengan Mantan

Senin, 16 September 2013 15:47 by miko | 4282 hits
Wow, Pasar Unik ini Khusus Untuk Ketemuan dengan Mantan
vietnamspirittravel.com

DREAMERSRADIO.COM - Bertemu dengan mantan pacar, menciptakan beragam sensasi bagi setiap orang, ada yang menyambut baik, bahkan ada yang mencoba untuk menghindarinya. Namun masyarakat pedesaan Khau Vai, Vietnam justru mengakomodir bagi mereka yang ingin bertemu dengan mantan pacar.

Tempat berkumpul dari pasangan yang telah berpisah atau yang cintanya bertepuk sebelah tangan di sebuah pasar. Festival yang dikenal dengan sebutan pasar cinta ini diadakan setiap tahunnya khusus bagi mereka yang ingin bertemu mantan.

Dilansir dari Odditycentral, festival yang dirayakan setiap tanggal 26-27 Maret tersebut selalu ramai pengunjung. Selama dua hari, ratusan mantan pacar dari beberapa kota akan datang dan saling bertemu satu dengan yang lainnya.

Baca juga: Kebakaran Hebat Juga Melanda Pasar Kebayoran Lama Siang Ini

Mereka berasal dari berbagai suku dan ras yang berbeda di Vietnam. Ketika bertemu dengan mantan masing-masing, para mantan pacar ini tidak bertengkar malah bernostalgia. Mereka juga saling berbagi cerita  tentang pasangan mereka yang baru.

Uniknya lagi, tradisi ini ternyata telah ada sejak ratusan tahun. Cerita ini berawal dari seorang gadis yang sangat cantik bernama Hai Giang. Gadis ini jatuh cinta pada Cao Bang, tetapi karena mendapat larangan untuk menikah dengan suku lain, hal tersebut memicu perang antar suku untuk mendapatkan gadis idamannya.

Karena ternyata perasaan egois Cao Bang sudah memakan banyak korban, maka pasangan ini mengalah. Mereka akan menikah dengan anggota suku mereka masing-masing. Tapi karena rasa cinta yang besar, mereka berjanji untuk selalu bertemu di Khau Vai setahun sekali. Hingga sekarang tempat ini menjadi lokasi pasar cinta untuk saling bernostalgia antar mantan.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)