home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Tak Sangar, Penjara Jepang Pakai Maskot Imut

Sabtu, 14 September 2013 02:00 by miko | 2509 hits
Agar Tak Sangar, Penjara Jepang Pakai Maskot Imut
channelnewsasia.com

DREAMERSRADIO.COM - Penjara merupakan sebuah tempat yang membuat setiap orang merinding. Selain itu penjara mampu menciptakan kesan seram dan sangar. Namun di Jepang agar penjara terlihat lebih baik, maka pemerintah memperkenalkan maskot barunya  yang imut sehingga menghilangkan kesan sangar tersebut.

Penjara yang terletak di Asahikawa, Jepang tersebut merupakan salah satu penjara yang dikenal sangat menyeramkan. Namun dengan diperkenalkannya maskot yang diberi nama Katakkuri Chan diharapkan dapat menghilangkan citra penjara yang seram dan tempatnya orang jahat.

“Penjara memiliki citra yang sangat seram dan tempatnya terpencil yang hanya dikelilingi dinding abu-abu serta tidak ada kontak dengan masyarakat,”  tutur seorang juru bicara penjara Asahikawa, seperti dilansir dari Metro.

Baca juga: Wah, Dinding Ini Terbuat Dari Agar-agar!

“Kami membuat karakter untuk mengubah pandangan tersebut dan membuka fasilitas untuk masyarakat agar mau mengunjungi penjara. Tentu saja, penjara bagi orang yang telah melakukan kejahatan dan orang-orang itu cenderung menganggap mereka tidak diinginkan di lingkungan mereka. Tapi masyarakat harus memainkan perannya dalam mendukung rehabilitasi orang-orang terpidana itu,” terangnya.

Maskot lucu yang berukuran 182 cm ini merupakan fitur populer kehidupan di Jepang dan sering digunakan untuk mewakili daerah atau kota-kota dengan mempromosikan makanan lokal terkenal, hewan, dan industri.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)