SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Tak Sangar, Penjara Jepang Pakai Maskot Imut

Sabtu, 14 September 2013 02:00 by miko | 2324 hits
Agar Tak Sangar, Penjara Jepang Pakai Maskot Imut
channelnewsasia.com

DREAMERSRADIO.COM - Penjara merupakan sebuah tempat yang membuat setiap orang merinding. Selain itu penjara mampu menciptakan kesan seram dan sangar. Namun di Jepang agar penjara terlihat lebih baik, maka pemerintah memperkenalkan maskot barunya  yang imut sehingga menghilangkan kesan sangar tersebut.

Penjara yang terletak di Asahikawa, Jepang tersebut merupakan salah satu penjara yang dikenal sangat menyeramkan. Namun dengan diperkenalkannya maskot yang diberi nama Katakkuri Chan diharapkan dapat menghilangkan citra penjara yang seram dan tempatnya orang jahat.

“Penjara memiliki citra yang sangat seram dan tempatnya terpencil yang hanya dikelilingi dinding abu-abu serta tidak ada kontak dengan masyarakat,”  tutur seorang juru bicara penjara Asahikawa, seperti dilansir dari Metro.

Baca juga: Wah, Dinding Ini Terbuat Dari Agar-agar!

“Kami membuat karakter untuk mengubah pandangan tersebut dan membuka fasilitas untuk masyarakat agar mau mengunjungi penjara. Tentu saja, penjara bagi orang yang telah melakukan kejahatan dan orang-orang itu cenderung menganggap mereka tidak diinginkan di lingkungan mereka. Tapi masyarakat harus memainkan perannya dalam mendukung rehabilitasi orang-orang terpidana itu,” terangnya.

Maskot lucu yang berukuran 182 cm ini merupakan fitur populer kehidupan di Jepang dan sering digunakan untuk mewakili daerah atau kota-kota dengan mempromosikan makanan lokal terkenal, hewan, dan industri.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)