SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Tak Sangar, Penjara Jepang Pakai Maskot Imut

Sabtu, 14 September 2013 02:00 by miko | 2346 hits
Agar Tak Sangar, Penjara Jepang Pakai Maskot Imut
channelnewsasia.com

DREAMERSRADIO.COM - Penjara merupakan sebuah tempat yang membuat setiap orang merinding. Selain itu penjara mampu menciptakan kesan seram dan sangar. Namun di Jepang agar penjara terlihat lebih baik, maka pemerintah memperkenalkan maskot barunya  yang imut sehingga menghilangkan kesan sangar tersebut.

Penjara yang terletak di Asahikawa, Jepang tersebut merupakan salah satu penjara yang dikenal sangat menyeramkan. Namun dengan diperkenalkannya maskot yang diberi nama Katakkuri Chan diharapkan dapat menghilangkan citra penjara yang seram dan tempatnya orang jahat.

“Penjara memiliki citra yang sangat seram dan tempatnya terpencil yang hanya dikelilingi dinding abu-abu serta tidak ada kontak dengan masyarakat,”  tutur seorang juru bicara penjara Asahikawa, seperti dilansir dari Metro.

Baca juga: Wah, Dinding Ini Terbuat Dari Agar-agar!

“Kami membuat karakter untuk mengubah pandangan tersebut dan membuka fasilitas untuk masyarakat agar mau mengunjungi penjara. Tentu saja, penjara bagi orang yang telah melakukan kejahatan dan orang-orang itu cenderung menganggap mereka tidak diinginkan di lingkungan mereka. Tapi masyarakat harus memainkan perannya dalam mendukung rehabilitasi orang-orang terpidana itu,” terangnya.

Maskot lucu yang berukuran 182 cm ini merupakan fitur populer kehidupan di Jepang dan sering digunakan untuk mewakili daerah atau kota-kota dengan mempromosikan makanan lokal terkenal, hewan, dan industri.

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)