SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ular Diawetkan 3 Bulan di Wine, Patuk Tangan Peminum

Minggu, 15 September 2013 09:00 by miko | 8311 hits
Ular Diawetkan 3 Bulan di Wine, Patuk Tangan Peminum
foodpathshala.ning.com

DREAMERSRADIO.COM - Wine yang berisi ular dipercaya mampu memberikan manfaat untuk menyebuhkan penyakit. Tetapi peristiwa yang terjadi di China ini terbilang unik, pasalnya seorang wanita malah dipatuk ular yang dianggap sudah mati, karena telah mengalami masa pengawetan selama tiga bulan.

Minuman yang dikenal snake wine tersebut sangat terkenal di China dan Vietnam. Minuman ini pun sudah dikonsumsi sejak dinasti Western Zhou atau sekitar 771 SM. Menurut pengobatan tradisional China, menengguk minuman ini bisa memberikan vitalitas dan kesehatan bagi para peminumnya.

Nasib kurang beruntung dialami Liu dari Shuangcheng, China Selatan.Untuk mengobati rematiknya, maka ia membeli snake wine pada bulan Juni lalu. Melihat alkohol di dalamnya yang hampir habis, ia pun menuangkan wine beras tersebut kedalam botol berisi ular tersebut.

Baca juga: Fakta Mengejutkan Penangkapan King Cobra Raksasa Kalimantan yang Diklaim Terpanjang di Dunia

Namun, tak disangka, ular yang ada didalamnya melompat kearah Liu dan menggigit tangannya. Hal tersebut tentunya sangat mengejutkan, mengingat ular tersebut seharusnya sudah mati karena diawetkan dalam minuman beralkohol selama tiga bulan.

Dilansir Global Times, karena gigitan ular, Liu langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif. Dikabarkan saat ini tubuhnya mengalami inflamasi dan masih belum diketahui jenis ular yang menggigitnya.

Sebelumnya, kasus hampir serupa terjadi pada tahun 2009 dimana seorang warga propinsi Hubei, bernama Zhang digigit ular dalam snake wine setelah dua bulan diawetkan. Bahkan seorang warga di Guangxi Zhuang dipatuk ular snake wine dan meninggal pada esok harinya.

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)