SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Tren Potret Speedometer Kecepatan Tinggi Bikin Merinding

Jumat, 13 September 2013 10:19 by miko | 13197 hits
Duh, Tren Potret Speedometer Kecepatan Tinggi Bikin Merinding
iwanbanaran.com

DREAMERSRADIO.COM - Belum selesai kasus tabrakan maut yang menewaskan 6 orang karena pengendara di bawah umur mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi.  Kini muncul tren dikalangan anak muda memajang foto speedometer ketika dipacu dengan kecepatan tinggi.

Tren yang cukup berbahaya ini, terlihat lewat media sosial Instagram. Bila dicari menggunakan hashtag #speedometer, maka akan muncul sejumlah foto speedometer berkecepatan tinggi. Tak hanya mobil, aksi kebut-kebutan di motor pun ikut dipamerkan.

Mereka yang melakukan aksi ini didominasi anak muda. Walaupun mereka sudah memiliki SIM, tetapi aksi tersebut tentu akan berbahaya bagi keselamatan pengendara.

“Foto #speedometer lagi ngetrend ya.. kalo #speedometer mobil si biasa, kalau yang ini gimana? :))” tulis anak berseragam SMA sambil menunjukkan speedometer motornya yang dipacu dengan kecepatan tinggi.

Kasus foto speedometer yang berhubungan dengan kecelakaan maut pernah terjadi di Tol Cipularang. Pengemudi Nissan Juke Muhammad Dwigusta Cahya (18) menabrak mobil Daihatsu Xenia. Lima penumpang Xenia tewas dalam kecelakaan itu.

Baca juga: Bukan Cuma Minuman, Roti Bakar Isi Boba Tengah Jadi Tren di Negeri Tetangga

Polisi memastikan, Cahya memacu mobilnya hingga lebih dari 160 km/jam. Nah, rupanya keterangan polisi sesuai dengan foto yang diposting di akun instagram milik Cahya. Dia memajang foto speedometer mobil yang dipacu dengan kecepatan di atas 140 km/jam. Kini, Cahya sudah divonis satu tahun penjara.

Sementara itu, kecelakaan lebih tragis terjadi di London, Inggris. Pasalnya seorang remaja meninggal dunia karena kecelakaan memfoto speedometer mobil yang dikendarai ketika melaju pada kecepatan 169 km/jam.

Remaja berusia 19 tahun ini kecelakaan saat ingin mengabadikan gambar speedometer mobil Vauxhall Corsa yang dikendarainya. Selain tidak berkonsentrasi ketika mengemudi, remaja ini diketahui juga minum minuman beralkohol melebihi batas.

Mobil pun menabrak pagar besi di Manchester yang pada akhirnya membuat kepala Billy luka parah dan akhirnya meninggal dunia.

“Foto-foto menunjukkan kecepatan cukup tinggi,” tutur Detektif Kepolisian Manchester Garry Lyle.

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)