SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Tren Potret Speedometer Kecepatan Tinggi Bikin Merinding

Jumat, 13 September 2013 10:19 by miko | 12730 hits
Duh, Tren Potret Speedometer Kecepatan Tinggi Bikin Merinding
iwanbanaran.com

DREAMERSRADIO.COM - Belum selesai kasus tabrakan maut yang menewaskan 6 orang karena pengendara di bawah umur mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi.  Kini muncul tren dikalangan anak muda memajang foto speedometer ketika dipacu dengan kecepatan tinggi.

Tren yang cukup berbahaya ini, terlihat lewat media sosial Instagram. Bila dicari menggunakan hashtag #speedometer, maka akan muncul sejumlah foto speedometer berkecepatan tinggi. Tak hanya mobil, aksi kebut-kebutan di motor pun ikut dipamerkan.

Mereka yang melakukan aksi ini didominasi anak muda. Walaupun mereka sudah memiliki SIM, tetapi aksi tersebut tentu akan berbahaya bagi keselamatan pengendara.

“Foto #speedometer lagi ngetrend ya.. kalo #speedometer mobil si biasa, kalau yang ini gimana? :))” tulis anak berseragam SMA sambil menunjukkan speedometer motornya yang dipacu dengan kecepatan tinggi.

Kasus foto speedometer yang berhubungan dengan kecelakaan maut pernah terjadi di Tol Cipularang. Pengemudi Nissan Juke Muhammad Dwigusta Cahya (18) menabrak mobil Daihatsu Xenia. Lima penumpang Xenia tewas dalam kecelakaan itu.

Baca juga: Penasaran Coba Kentang Goreng Extra Large yang Jadi Tren di Jepang?

Polisi memastikan, Cahya memacu mobilnya hingga lebih dari 160 km/jam. Nah, rupanya keterangan polisi sesuai dengan foto yang diposting di akun instagram milik Cahya. Dia memajang foto speedometer mobil yang dipacu dengan kecepatan di atas 140 km/jam. Kini, Cahya sudah divonis satu tahun penjara.

Sementara itu, kecelakaan lebih tragis terjadi di London, Inggris. Pasalnya seorang remaja meninggal dunia karena kecelakaan memfoto speedometer mobil yang dikendarai ketika melaju pada kecepatan 169 km/jam.

Remaja berusia 19 tahun ini kecelakaan saat ingin mengabadikan gambar speedometer mobil Vauxhall Corsa yang dikendarainya. Selain tidak berkonsentrasi ketika mengemudi, remaja ini diketahui juga minum minuman beralkohol melebihi batas.

Mobil pun menabrak pagar besi di Manchester yang pada akhirnya membuat kepala Billy luka parah dan akhirnya meninggal dunia.

“Foto-foto menunjukkan kecepatan cukup tinggi,” tutur Detektif Kepolisian Manchester Garry Lyle.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)