SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Remaja Ini Gendong Temannya yang Sakit Tiap Pergi Sekolah!

Selasa, 10 September 2013 19:45 by miko | 5494 hits
Wah, Remaja Ini Gendong Temannya yang Sakit Tiap Pergi Sekolah!
arbroath.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Kisah persahabatan terkadang terdengar manis namun tak jarang berakhir dengan luka hati. Tapi persahabatan remaja asal China ini patut di acungi jempol. Salah satu remaja berhati emas bernama Lui Shi Ching asal Hebei, China.

Dilansir dari Ibtimes, Lui Shi Ching berusia 16 tahun ketika banyak media memberitakan dirinya. Remaja ini memiliki ketulusan hati yang luar biasa karena mau menggendong sahabatnya Lu Shao yang memiliki kelainan bawaan sehingga ia mengalami kesulitan berjalan.

Hal ini berawal dari 10 tahun yang lalu, dimana Lu Shao terjebak hujan ketika pulang sekolah. Ibunya tak bisa menjemputnya. Melihat hal tersebut, Lui Shi Ching menawarkan dirinya menggendong Lu Shao. Padahal tubuhnya lebih kecil, tetapi hal tersebut tak menyurutkan kebaikan hatinya, ia tetap menggendong temannya pulang.

Sejak itulah, Lui Shi Ching selalu menggendong Lu Shao. Ia mengantar Lu Shao pulang pergi dari sekolah, bahkan saat sahabatnya ke toilet. Semua itu telah ia lakukan selama 8 tahun. Hebatnya, Lui Shi Ching tidak pernah menceritakan kebaikan hatinya pada orang lain. Orang tuanya baru tahu kebaikan hati putra mereka setelah Lui Shi Ching menggendong Lu Shao selama 4 tahun.

Baca juga: Inilah Sederet Idola K-Pop yang Sudah Bersahabat Sejak Pre-debut

Dalam sebuah wawancara, Lui Shi Ching ditanya bagaimana dia bisa menggendong teman yang badannya lebih besar. Lui Shi Ching mengatakan bahwa dia bahagia saat membantu Lu Shao, sehingga berat badannya tidak menjadi beban.

“Saya sangat senang bisa membantunya, tidak terasa sudah delapan tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Lu Shao menuliskan dalam buku hariannya, bantuan yang diberikan Lui Shi Ching telah menyingkirkan awan gelap yang menyelimuti hidupnya. Kebaikan hati Lui Shi Ching diibaratkan seperti sinar matahari yang menyinari kehidupannya.

Melihat kisah persahabatan Lui Shi Ching dan Lu Shao tentunya membuat banyak orang terharu dan mengacungi jempol untuk persahabatan keduanya.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)