home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Remaja Ini Gendong Temannya yang Sakit Tiap Pergi Sekolah!

Selasa, 10 September 2013 19:45 by miko | 5697 hits
Wah, Remaja Ini Gendong Temannya yang Sakit Tiap Pergi Sekolah!
arbroath.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Kisah persahabatan terkadang terdengar manis namun tak jarang berakhir dengan luka hati. Tapi persahabatan remaja asal China ini patut di acungi jempol. Salah satu remaja berhati emas bernama Lui Shi Ching asal Hebei, China.

Dilansir dari Ibtimes, Lui Shi Ching berusia 16 tahun ketika banyak media memberitakan dirinya. Remaja ini memiliki ketulusan hati yang luar biasa karena mau menggendong sahabatnya Lu Shao yang memiliki kelainan bawaan sehingga ia mengalami kesulitan berjalan.

Hal ini berawal dari 10 tahun yang lalu, dimana Lu Shao terjebak hujan ketika pulang sekolah. Ibunya tak bisa menjemputnya. Melihat hal tersebut, Lui Shi Ching menawarkan dirinya menggendong Lu Shao. Padahal tubuhnya lebih kecil, tetapi hal tersebut tak menyurutkan kebaikan hatinya, ia tetap menggendong temannya pulang.

Sejak itulah, Lui Shi Ching selalu menggendong Lu Shao. Ia mengantar Lu Shao pulang pergi dari sekolah, bahkan saat sahabatnya ke toilet. Semua itu telah ia lakukan selama 8 tahun. Hebatnya, Lui Shi Ching tidak pernah menceritakan kebaikan hatinya pada orang lain. Orang tuanya baru tahu kebaikan hati putra mereka setelah Lui Shi Ching menggendong Lu Shao selama 4 tahun.

Baca juga: Inilah Sederet Idola K-Pop yang Sudah Bersahabat Sejak Pre-debut

Dalam sebuah wawancara, Lui Shi Ching ditanya bagaimana dia bisa menggendong teman yang badannya lebih besar. Lui Shi Ching mengatakan bahwa dia bahagia saat membantu Lu Shao, sehingga berat badannya tidak menjadi beban.

“Saya sangat senang bisa membantunya, tidak terasa sudah delapan tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Lu Shao menuliskan dalam buku hariannya, bantuan yang diberikan Lui Shi Ching telah menyingkirkan awan gelap yang menyelimuti hidupnya. Kebaikan hati Lui Shi Ching diibaratkan seperti sinar matahari yang menyinari kehidupannya.

Melihat kisah persahabatan Lui Shi Ching dan Lu Shao tentunya membuat banyak orang terharu dan mengacungi jempol untuk persahabatan keduanya.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)