SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Operasi Ubah Warna Mata Permanen Picu Kontroversial

Senin, 09 September 2013 18:35 by miko | 6987 hits
Operasi Ubah Warna Mata Permanen Picu Kontroversial
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Jika umumnya warna mata dirubah dengan menggunakan lensa kontak, maka kali ini ada operasi yang memicu kontroversial dikalangan masyarakat. Pasalnya saat ini ada cara permanen mengubah warna mata dengan melakukan operasi dengan menanamkan implant iris pada mata.

Dilansir dari Dailymail, Dr. Kenneth Rosenthal mengawali operasi yang pada awalnya bertujuan untuk memperbaiki kekurangan pada mata. Tetapi operasi ini kemudian diiklankan dengan tujuan kosmetik. Sehingga prosedur ini tidak bisa untuk memperbaiki kekurangan penglihatan, tetapi hanya sekedar tampilan fisik bola mata saja.

Bahkan iris buatan yang ditanamkan ini diklaim sangat tipis, tidak beracun dan terbuat dari bahan silicon yang sama dengan lensa intraocular. Tak hanya itu, iris ini juga sangat fleksibel sehingga bisa ditekuk dan diselipkan ke dalam mata dengan operasi untuk diletakan diatas iris mata.

Baca juga: Operasi Edison Wardhana Habiskan Ratusan Juta, Siapa yang Bayar?

Bahkan, operasi yang masih kontroversial ini disebut-sebut cepat, aman dan tidak sakit  karena hanya 15 menit untuk masing-masing mata.

Iris palsu yang disebut BrightOcular itu mudah dilepas jika ada keluhan atau tidak sesuai keinginan. Meski diklaim aman namun para ahli masih meragukan efek samping negatif dari prosedur ini. Dikhawatirkan terjadi tekanan di dalam mata yang menyebabkan kerusakan kornea, katarak hingga kebutaan.

Sementara itu, menurut ahli bedah mata di Manhattan, Dr. Gregory J. Pamel prosedur pengubahan warna iris mata ini juga belum mendapat jaminan keamanan di Amerika Serikat. Sementara itu, Bright Ocular hanya dilakukan di India, Turki, Meksiko dan Lebanon.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)