SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kakek di Jepang Bikin Robot Raksasa Sendirian

Jumat, 06 September 2013 14:19 by miko | 2757 hits
Wow, Kakek di Jepang Bikin Robot Raksasa Sendirian
sudahmasa.web.id

DREAMERSRADIO.COM - Jepang merupakan sebuah negara maju yang selalu menciptakan robot. Namun untuk membuat robot bukan didominasi kalangan anak muda saja, pasalnya seorang kakek yang bernama Hitoshi Takahashi bisa membuat robot raksasa.

Hebatnya, pria berusia 67 tahun tersebut membuat robot raksasa tersebut seorang diri. Robot yang diberi nama KABUTOM RX-03 tersebut memiliki ukuran setinggi 11 meter dan panjang 3,6 meter. Untuk berat, robot ini mencapai 17 ton dan ditenagai mesin diesel dan memiliki 30 bagian yang bisa digerakan.

Bentuknya memiliki ekor dan sayap seperti kumbang namun bisa mengeluarkan asap di bagian kepala robot. Tak hanya itu, robot ini bisa berjalan dengan kecepatan 4 km perjam dan mampu menampung 7 orang sekali jalan, termasuk pengendali.

Baca juga: Usai Selamet-Nenek Rohaya, Kini Heboh Kisah Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 62 Tahun

Sejak rampung dikerjakan robot ini sering nongol di berbagai acara sebagai atraksi. Dalam festival musim panas KABUTOM dapat dikendarai hanya dengan biaya 200 Yen (Rp 22 ribu) per orang.  Sementara itu, Hitoshi mulai mengerjakan KABUTOM sejak tahun 1997 ketika dirinya masih berusia 50 tahun.

Seperti dilansir dari Metro, ternyata untuk menyelesaikan robot ini ia memerlukan waktu 11 tahun, karena ia mengerjakannya seorang diri dan itu dilakukan sebagai hobi di sela kesibukannya di toko alat mesin di Ibaraki.

“Aku melakukannya sebagai hobi sambil tetap bekerja biasa,” tuturnya.

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)