home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Anak 5 Tahun Jadi Penerbang Cilik

Kamis, 05 September 2013 15:55 by miko | 2653 hits
Wow, Anak 5 Tahun Jadi Penerbang Cilik
sindikasi.net

DREAMERSRADIO.COM - Umur balita bukan jaminan tak bisa melakukan kegiatan orang dewasa. Seorang bocah 5 tahun di Nanjing, China, dinobatkan sebagai penerbang cilik setelah berhasil menerbangkan pesawat aircraft selama 35 menit.

Anak berbakat itu bernama Hi Yide. Chinadaily mengatakan Yide menerbangkan pesawat di atas Taman Nasional Beijing pada akhir Agustus lalu. Meski ditemani oleh seorang instruktur saat terbang, Yide tetap mengemudikan dan mengontrol pesawat sendiri.

“Penerbangan pertamanya berjalan dengan sukses dan dia sama sekali tidak merasa takut,” ungkap sang insturktur.

Baca juga: Duh, Korea Selatan Kekurangan Dokter Anak! Imbas Anjloknya Keinginan Memiliki Keturunan?

Terkesan dengan kemampuan Yide, sang ayah, He Liesheng, kemudian memamerkan prestasi putranya di jejaring sosial Weibo. Liesheng sudah dikenal mendidik anaknya sangat keras untuk mendalami olahraga ekstrem meski masih kecil.

Liesheng tidak segan-segan merogoh kocek untuk memasukkan putranya dalam kursus penerbangan pesawat. Kelas itu dilaporkan menghabiskan biaya US$ 5 ribu (Rp 55 juta) tiap sebulan. Liesheng kemudian mendapat julukan "Eagle Dad".

Sosok He Yide sebenarnya sudah tak asing melakukan kegiatan ekstrem. Sebelumnya ia pernah berolahraga ditengah salju dengan menggunakan pakaian dalam. Pada September 2012 Yide berhasil mendaki gunung Fuji selama 15 jam ditengah hujan deras.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)