SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Bencana Nuklir, Jepang Bangun Tembok Es

Rabu, 04 September 2013 11:32 by miko | 1610 hits
Hadapi Bencana Nuklir, Jepang Bangun Tembok Es
voaindonesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Jepang belakangan ini disibukan dengan bencana kebocoran nuklir Fukushima yang diakibatkan gempa beberapa tahun lalu. Kini Pemerintah Jepang pun berencana membangun tembok es bawah tanah untuk melingkari reaktor nuklir Fukushima. Tembok tersebut berfungsi untuk mencegah pencemaran zat radioaktif.

Kebocoran zat radioaktif yang terjadi pada reaktor Fukushima hingga kini belum selesai. Jika sebelumnya pemerintah menganggap tak terlalu penting. Tapi sebuah penelitian malah melaporkan hal sebaliknya. Pasalnya tingkat pencemaran dilokasi tersebut malah meningakt 18 kali lipat.

Reaktor nuklir Fukushima bocor setelah dihantam tsunami pada 2011. Kebocoran sempat memicu status darurat di wilayah Jepang. Kebocoran tersebut dianggap sebagai bencana nuklir terbesar sejak dijatuhkan bom atom di Kota Nagasaki dan Hiroshima pada Perang Dunia II.

Baca juga: Situs Kudunyahoo Siap Hadapi Gugatan Yahoo!

“Pemerintah akan turun tangan menghadapi kebocoran,” ujar Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, seperti dikutip Independent.

 “Dunia mengawasi kemampuan kita mengatasi bencana ini dan menghentikan kebocoran zat radioaktif,” tuturnya.

Sementara itu, proyek pembangunan tembok es bukanlah proyek yang murah. Proyek ini diperkirakan akan menelan biaya hingga 32 miliar yen atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Rencananya pembangunan ini akan selesai pada Maret 2015.

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)