SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadapi Bencana Nuklir, Jepang Bangun Tembok Es

Rabu, 04 September 2013 11:32 by miko | 1599 hits
Hadapi Bencana Nuklir, Jepang Bangun Tembok Es
voaindonesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Jepang belakangan ini disibukan dengan bencana kebocoran nuklir Fukushima yang diakibatkan gempa beberapa tahun lalu. Kini Pemerintah Jepang pun berencana membangun tembok es bawah tanah untuk melingkari reaktor nuklir Fukushima. Tembok tersebut berfungsi untuk mencegah pencemaran zat radioaktif.

Kebocoran zat radioaktif yang terjadi pada reaktor Fukushima hingga kini belum selesai. Jika sebelumnya pemerintah menganggap tak terlalu penting. Tapi sebuah penelitian malah melaporkan hal sebaliknya. Pasalnya tingkat pencemaran dilokasi tersebut malah meningakt 18 kali lipat.

Reaktor nuklir Fukushima bocor setelah dihantam tsunami pada 2011. Kebocoran sempat memicu status darurat di wilayah Jepang. Kebocoran tersebut dianggap sebagai bencana nuklir terbesar sejak dijatuhkan bom atom di Kota Nagasaki dan Hiroshima pada Perang Dunia II.

Baca juga: Situs Kudunyahoo Siap Hadapi Gugatan Yahoo!

“Pemerintah akan turun tangan menghadapi kebocoran,” ujar Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, seperti dikutip Independent.

 “Dunia mengawasi kemampuan kita mengatasi bencana ini dan menghentikan kebocoran zat radioaktif,” tuturnya.

Sementara itu, proyek pembangunan tembok es bukanlah proyek yang murah. Proyek ini diperkirakan akan menelan biaya hingga 32 miliar yen atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Rencananya pembangunan ini akan selesai pada Maret 2015.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)