SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Komunitas ini Hobi Bersihkan Toilet

Selasa, 03 September 2013 17:20 by miko | 1300 hits
Wow, Komunitas ini Hobi Bersihkan Toilet
liputan6.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika umumnya sebuah komunitas melakukan kegiatan yang cukup bergengsi, namun komunitas ini sedikit berbeda. Pasalnya sekelompok pemuda di Tokyo, Jepang memiliki hobi yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Mereka suka membersihkan beberapa toilet di sekitar Tokyo secara gratis.

Kelompok anak muda Tokyo ini menamakan diri mereka sebagai Benjyo Soujer sangat senang membersihkan toilet umum dengan cara berkumpul di toilet dan mulai menyemprotkan pembersih dan menyikat toilet hingga bersih.

Dilansir dari Odditycentral, Benjyo Soujer kini beranggotakan 35 orang. Komunitas pembersih toilet ini didirikan melalui Facebook. Mereka menganggap diri mereka sebagai relawan untuk membantu pemerintah daerah menjaga toilet umum.

Baca juga: Yuk Dukung Fanbase dan Komunitas Favorit Kamu di Dreamers Festival 2017!

Pendiri Benjyo Soujer, Masayuki Magome, mengatakan bahwa kegiatan membersihkan toilet ini memiliki efek yang sangat positif bagi anggotanya.

“Pekerjaan membersihkan toilet sering dijadikan sebagai pekerjaan yang hina, tapi sekarang mereka melihat pekerjaan ini sebagai cara untuk memiliki ikatan dengan anggota masyarakat lainnya dan membersihkan jiwa mereka,” ujar Magome.

“Salah satu motto kelompok kami adalah ‘bersihkan dirimu sendiri dengan membersihkan toilet ‘ dan setiap anggota harus menggunakan tangan kosong untuk membersihkannya,” terang pria berusia 45 tahun ini.

Komentar
  • HOT !
    Tidak hanya jumlah dan demografis seperti penghasilan dan rentang usia, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Indeks Kebahagiaan 2017 Indonesia yang memberi hasil, sebenarnya golongan masyarakat mana yang paling berbahagia?...
  • HOT !
    Setelah diuji coba dan beri layanan gratis saat Hari Kemerdekaan kemarin, jalur TransJakarta Koridor 13 ternyata memiliki banyak rute yang belum diketahui calon penumpang. Tak hanya Ciledug Tendean, namun jalur dengan bus biru putih ini punya jalur lain yang lebih luas....
  • HOT !
    Ternyata pihak kepolisian tidak ‘adem’ menangani kasus sex chat yang menjadikan pimpinan FPI Rizieq Shihab sebagai tersangka. Faktanya, polisi telah mengirim penyidik ke Mekkah dan memeriksa pria bersapaan Habib Rizieq itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)