SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Komunitas ini Hobi Bersihkan Toilet

Selasa, 03 September 2013 17:20 by miko | 1281 hits
Wow, Komunitas ini Hobi Bersihkan Toilet
liputan6.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika umumnya sebuah komunitas melakukan kegiatan yang cukup bergengsi, namun komunitas ini sedikit berbeda. Pasalnya sekelompok pemuda di Tokyo, Jepang memiliki hobi yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Mereka suka membersihkan beberapa toilet di sekitar Tokyo secara gratis.

Kelompok anak muda Tokyo ini menamakan diri mereka sebagai Benjyo Soujer sangat senang membersihkan toilet umum dengan cara berkumpul di toilet dan mulai menyemprotkan pembersih dan menyikat toilet hingga bersih.

Dilansir dari Odditycentral, Benjyo Soujer kini beranggotakan 35 orang. Komunitas pembersih toilet ini didirikan melalui Facebook. Mereka menganggap diri mereka sebagai relawan untuk membantu pemerintah daerah menjaga toilet umum.

Pendiri Benjyo Soujer, Masayuki Magome, mengatakan bahwa kegiatan membersihkan toilet ini memiliki efek yang sangat positif bagi anggotanya.

“Pekerjaan membersihkan toilet sering dijadikan sebagai pekerjaan yang hina, tapi sekarang mereka melihat pekerjaan ini sebagai cara untuk memiliki ikatan dengan anggota masyarakat lainnya dan membersihkan jiwa mereka,” ujar Magome.

“Salah satu motto kelompok kami adalah ‘bersihkan dirimu sendiri dengan membersihkan toilet ‘ dan setiap anggota harus menggunakan tangan kosong untuk membersihkannya,” terang pria berusia 45 tahun ini.

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)