home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Festival Cari Jodoh Terbesar di Dunia Undang Kelompok Gay

Rabu, 28 Agustus 2013 17:53 by miko | 4514 hits
Festival Cari Jodoh Terbesar di Dunia Undang Kelompok Gay
art.ekstrax.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah festival mencari jodoh tahunan terbesar di dunia untuk pertama kalinya mengundang para lajang yang mencari cinta bagi sesama jenis!

Dilansir BBC,  pada akhir Agustus hingga 1 September mendatang, festival perjodohan yang diselenggarakan di Lisdoonvarna, Irlandia, ini akan mulai melibatkan keikutsertaan kaum gay.

Donal Mulligan sang penyelenggara mengatakan ide tersebut pertama kali terlontar pada 2005 silam. Niat itu sempat diurungkan, Mullgan berpikir festival seperti itu tidak mungkin terjadi di negara mayoritas penganut Katolik Roma.

“Idenya terus dipendam hingga tahun ini. Dengan kemungkinan dibolehkannya pernikahan sipil pada tahun depan setelah adanya referendum, kami putuskan untuk menyelenggarakannya sekarang,” tuturnya.

Baca juga: 'Hobbyground', Tempat Nongkrong Sekaligus Saluran Hobi Anak Muda

Donal pun mengatakan peserta festival akan datang dari segala penjuru dunia, termasuk dari Prancis, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Yang datang akan sangat beragam, ini untuk para lajang yang mencari pasangan dan juga untuk sekelompok teman baik gay maupun tidak. Akan menjadi sangat menyenangkan dan kami ingin semua bisa menikmati festival ini,” terangnya.

Festival satu ini dirancang sekitar 160 tahun yang lalu bagi para petani pekerja keras yang kesulitan mencari jodoh. Kini, festival mencari jodoh Lisdoonvarna menjadi sangat terkenal dan diikuti para lajang dari berbagai negara.

Ajang ini digelar sebanyak 157 kali setiap bulan September  tiap tahunnya. Puluhan ribu orang selalu datang untuk mencari pasangan, atau sekadar bersenang-senang.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)