SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Festival Cari Jodoh Terbesar di Dunia Undang Kelompok Gay

Rabu, 28 Agustus 2013 17:53 by miko | 4154 hits
Festival Cari Jodoh Terbesar di Dunia Undang Kelompok Gay
art.ekstrax.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah festival mencari jodoh tahunan terbesar di dunia untuk pertama kalinya mengundang para lajang yang mencari cinta bagi sesama jenis!

Dilansir BBC,  pada akhir Agustus hingga 1 September mendatang, festival perjodohan yang diselenggarakan di Lisdoonvarna, Irlandia, ini akan mulai melibatkan keikutsertaan kaum gay.

Donal Mulligan sang penyelenggara mengatakan ide tersebut pertama kali terlontar pada 2005 silam. Niat itu sempat diurungkan, Mullgan berpikir festival seperti itu tidak mungkin terjadi di negara mayoritas penganut Katolik Roma.

“Idenya terus dipendam hingga tahun ini. Dengan kemungkinan dibolehkannya pernikahan sipil pada tahun depan setelah adanya referendum, kami putuskan untuk menyelenggarakannya sekarang,” tuturnya.

Baca juga: Hii...Kehadiran Hantu Kuntilanak Bikin Takut Masyarakat Korea Selatan!

Donal pun mengatakan peserta festival akan datang dari segala penjuru dunia, termasuk dari Prancis, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Yang datang akan sangat beragam, ini untuk para lajang yang mencari pasangan dan juga untuk sekelompok teman baik gay maupun tidak. Akan menjadi sangat menyenangkan dan kami ingin semua bisa menikmati festival ini,” terangnya.

Festival satu ini dirancang sekitar 160 tahun yang lalu bagi para petani pekerja keras yang kesulitan mencari jodoh. Kini, festival mencari jodoh Lisdoonvarna menjadi sangat terkenal dan diikuti para lajang dari berbagai negara.

Ajang ini digelar sebanyak 157 kali setiap bulan September  tiap tahunnya. Puluhan ribu orang selalu datang untuk mencari pasangan, atau sekadar bersenang-senang.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)