SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Festival Cari Jodoh Terbesar di Dunia Undang Kelompok Gay

Rabu, 28 Agustus 2013 17:53 by miko | 4332 hits
Festival Cari Jodoh Terbesar di Dunia Undang Kelompok Gay
art.ekstrax.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah festival mencari jodoh tahunan terbesar di dunia untuk pertama kalinya mengundang para lajang yang mencari cinta bagi sesama jenis!

Dilansir BBC,  pada akhir Agustus hingga 1 September mendatang, festival perjodohan yang diselenggarakan di Lisdoonvarna, Irlandia, ini akan mulai melibatkan keikutsertaan kaum gay.

Donal Mulligan sang penyelenggara mengatakan ide tersebut pertama kali terlontar pada 2005 silam. Niat itu sempat diurungkan, Mullgan berpikir festival seperti itu tidak mungkin terjadi di negara mayoritas penganut Katolik Roma.

“Idenya terus dipendam hingga tahun ini. Dengan kemungkinan dibolehkannya pernikahan sipil pada tahun depan setelah adanya referendum, kami putuskan untuk menyelenggarakannya sekarang,” tuturnya.

Donal pun mengatakan peserta festival akan datang dari segala penjuru dunia, termasuk dari Prancis, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Yang datang akan sangat beragam, ini untuk para lajang yang mencari pasangan dan juga untuk sekelompok teman baik gay maupun tidak. Akan menjadi sangat menyenangkan dan kami ingin semua bisa menikmati festival ini,” terangnya.

Festival satu ini dirancang sekitar 160 tahun yang lalu bagi para petani pekerja keras yang kesulitan mencari jodoh. Kini, festival mencari jodoh Lisdoonvarna menjadi sangat terkenal dan diikuti para lajang dari berbagai negara.

Ajang ini digelar sebanyak 157 kali setiap bulan September  tiap tahunnya. Puluhan ribu orang selalu datang untuk mencari pasangan, atau sekadar bersenang-senang.

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)