SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran China Bayar Ganti Rugi dengan Gunungan Koin

Minggu, 25 Agustus 2013 16:00 by miko | 2296 hits
Restoran China Bayar Ganti Rugi dengan Gunungan Koin
sg.news.yahoo.com

DREAMERSRADIO.COM - Kejadian unik ini terjadi di China, dimana pasangan suami istri asal Kota Kunming, China kebingungan ketika mereka menerima kompensasi dari restoran yang dituntutnya. Hal tersebut karena restoran membayar kompensasi dalam bentuk gunungan uang koin.

Dilansir dari Yahoo, kasus ini bermula dari Wu Qian dan suaminya yang makan di sebuah restoran. Kemudian sang suami di pukul oleh pelayan restoran tersebut setelah dirinya memprotes kondisi makanan yang tidak bersih.

Pasangan itu lalu menuntut restoran tersebut ke pengadilan atas tuduhan penganiayaan. Dalam putusannya, pengadilan memerintahkan pihak restoran membayar kompensasi sebesar 68 ribu Yuan yang setara dengan Rp118,5 juta (Rp1.743 per 1 Yuan).

Baca juga: Burger Ini Dibuat dari 9 Jenis Keju Berbeda, Berani Coba?

Menanggapi keputusan tersebut, pemilik restoran tidak menerima dan mengirim sebagian uang kompensasi dalam bentuk uang koin. Ia mengirim setidaknya 8 karung koin dengan berat lebih dari 400 kilogram.

Wu pun harus mondar-mandir mencari bank yang mau menghitung dan menyimpan koin receh tersebut. Bank Perdagangan dan Industri China adalah satu-satunya bank yang mau melayani perempuan itu. Mereka mengerahkan 18 pekerja hanya untuk menghitung tumpukan koin itu.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)