SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Tahun 2045 Manusia Hidup Abadi?

Rabu, 21 Agustus 2013 10:31 by miko | 4388 hits
Benarkah Tahun 2045 Manusia Hidup Abadi?
forbes

DREAMERSRADIO.COM - Apa yang paling ditakuti oleh manusia? Maka jawaban yang pasti adalah kematian. Karena rasa takut pada kematian, maka banyak manusia yang ingin hidup selamanya. Seorang pria cerdas dari Rusia pun kini tengah mengembangkan proyek hidup abadi yang membuat manusia hidup selamanya.

Dilansir dari forbes, dalam acara Global Future 2045 di New York yang dilaksanakan bulan Juni lalu, Dmitry Itskov, seorang pengusaha Rusia menjelaskan proyek ilmiah yang membuat banyak orang terkejut. Ia tengah menyelesaikan proyek yang dapat membuat manusia hidup abadi, sehingga tidak perlu lagi takut pada kematian.

Sementara itu pada New York Times, ia menuliskan bahwa dirinya telah menghabiskan US$ 3 juta atau sekitar Rp 33 miliar untuk menyelesaikan proyek tersebut. Jika berjalan lancar maka tahun 2045 maka manusia bisa menikmati kehidupan abadi.

Baca juga: Benarkah Olahraga Mampu Tingkatkan Nafsu Makan?

Meski demikian, untuk penelitian tersebut, dana yang telah ia keluarkan belum mencukupi. Ia tengah berusaha mengumpulkan orang-orang kaya untuk mendanai proyek ini. Imbalannya ia berjanji akan membuat mereka hidup abadi.

Penjelasan mudahnya, proyek ini membutuhkan robot sebagai bentuk yang akan menggantikan tubuh manusia. Robot ini dapat dikendalikan jarak jauh. Minimal robot ini telah selesai dikerjakan pada tahun 2020.

Kemudian pada tahun 2025, otak manusia kemudian di tranplantasi di akhir hidupnya. Pada tahun 2035 otak dan tubuh robot akan menyatu sehingga sifat dan kepribadian akan sama persis. Pada tahun 2045, manusia yang sudah meninggal dapat berjalan-jalan dalam bentuk robot dan holografik. Dengan demikian, tubuh robot tersebut tetap abadi.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)