SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bis Tingkat City Tour Jakarta Gratis Selama Setahun

Minggu, 18 Agustus 2013 13:00 by miko | 4632 hits
Wow, Bis Tingkat City Tour Jakarta Gratis Selama Setahun
geolocation.ws

DREAMERSRADIO.COM - Dibawah kepemimpinan Gubernur Jokowi sepertinya Jakarta akan disulap menjadi kota yang ramah dengan wisatawan. Pemprov DKI pun akan mengadakan bus tingkat pariwisata khusus untuk turis berkeliling Jakarta.

Hebatnya lagi, proyek yang akan mulai dilakukan uji cobanya pada Desember 2013 mendatang akan digratiskan hingga satu tahun kedepan.

“Kita akan mengakan bus tingkat pariwisata. Kita berharap akhir tahun ini, Desember dan diuji coba. Beroperasi penuh awal 2014,” tutur Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman.

Tak hanya itu, Arie pun menjelaskan kalau rencananya Pemprov DKI melalui dinas pariwisata akan mendatangkan lima buah bus pariwisata bagi para turis yang mengunjungi kota Jakarta. Dan selama masa uji coba, maka para turis tersebut tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“Gratis. Awalnya digratisan mungkin sekitar 1 tahun pertama. Ini masih kita pertimbangkan,” tutur Arie.

Baca juga: Gedung Baru DPRD DKI Senilai Rp 500 Miliar Rusak dan Bahayakan Pejalan Kaki

Sedangkan untuk rutenya sendiri, masih menunggu pembahasan dengan beberapa pengelola perjalanan wisata di Jakarta. Namun beberapa spot sudah bisa dipastikan ada.

“Misalnya saja dari Blok M-Monas, yang akan menyusuri jalan Sudirman Thamrin. Terus nanti Monas-Kota Tua, bisa juga ke Pasar Baru. Banyaklah,” terangnya.

Diperkirakan akhir bulan ini akan dimulai proses lelang pengadaan bus ini. Sejalan dengan itu, pemprov akan mulai membahas mengenai konsep teknis dari proyek yang menelan anggaran APBD sebesar 17,5 M ini.

“Menunggu masukan dari operator city tour mana kira-kira objek yg menarik dan mereka rekomendasikan. Selain itu, kami juga akan membahas design busnya, warna serta maskotnya. Sistem pengangkutan penumpangnya juga seperti apa. Yang pasti dia tidak akan menaikkan dan menurunkan orang jika bukan dititik yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)