home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iseng Ngeblog, Remaja Ini di Penjara dan di DO

Jumat, 16 Agustus 2013 10:36 by miko | 2354 hits
Iseng Ngeblog, Remaja Ini di Penjara dan di DO
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Di Indonesia kemajuan teknologi bukan lagi sekedar untuk bergaya bagi anak muda, karena sudah ada UU ITE yang membatasi. Bahkan di beberapa bebas seperti Amerika pun telah menerapkan, dan kini salah satu korban menimpa remaja yang karena iseng ngeblog dirinya berakhir di penjara dan di DO  dari kampusnya.

Meski Amerika negara bebas, tetapi negara tersebut dikenal ketat dengan pengawasan aktivitas berinternet bagi warganya. Apalagi baru-baru ini ada wanita yang disangka teroris gara-gara membeli panci dari internet.

Kasus remaja ini sedikit berbeda, pasalnya ia membuat postingan yang berisikan ancaman untuk universitasnya. Akibat dari postingan dan Tumblr miliknya, Caleb Clemmons pun harus keluar dari sekolahnya dan menjalani hidup sebagai seorang pesakitan.

Clemmons membuat postingan yang berisi dirinya akan menembaki seluruh Georgia Southern (tempatnya kuliah) dalam Tumblr. Tumblr adalah salah satu website untuk menulis blog. Niat Clemmons hanya mengetes bagaimana respon pihak keamanan terhadap post nya.

Baca juga: Remaja Rusia Bunuh Diri dalam Siaran Langsung Usai Tonton 'Joker'

Ternyata pihak keamanan langsung menangkapnya dan menuduhnya sebagai tersangka terorisme. Walau Clemmons sudah mengatakan bahwa dirinya hanya iseng semata, tetap saja dirinya dihukum atau harus membayar denda sebesar 2000 dollar Amerika Serikat.

Postingan mengancam seperti ini tak bisa begitu saja dianggap remeh oleh para penegak hukum terutama di Amerika Serikat. Hal ini menyusul banyaknya aksi penembakan yang dilakukan oleh remaja AS yang memakan korban jiwa.

Clemmons yang tidak sanggup membayar denda kini mendekam dalam penjara. Tidak hanya dipenjara, Clemmons juga dikeluarkan dari Georgia Southern University. Bak pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah nasib Clemmons sekarang.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)