SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iseng Ngeblog, Remaja Ini di Penjara dan di DO

Jumat, 16 Agustus 2013 10:36 by miko | 2206 hits
Iseng Ngeblog, Remaja Ini di Penjara dan di DO
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Di Indonesia kemajuan teknologi bukan lagi sekedar untuk bergaya bagi anak muda, karena sudah ada UU ITE yang membatasi. Bahkan di beberapa bebas seperti Amerika pun telah menerapkan, dan kini salah satu korban menimpa remaja yang karena iseng ngeblog dirinya berakhir di penjara dan di DO  dari kampusnya.

Meski Amerika negara bebas, tetapi negara tersebut dikenal ketat dengan pengawasan aktivitas berinternet bagi warganya. Apalagi baru-baru ini ada wanita yang disangka teroris gara-gara membeli panci dari internet.

Kasus remaja ini sedikit berbeda, pasalnya ia membuat postingan yang berisikan ancaman untuk universitasnya. Akibat dari postingan dan Tumblr miliknya, Caleb Clemmons pun harus keluar dari sekolahnya dan menjalani hidup sebagai seorang pesakitan.

Clemmons membuat postingan yang berisi dirinya akan menembaki seluruh Georgia Southern (tempatnya kuliah) dalam Tumblr. Tumblr adalah salah satu website untuk menulis blog. Niat Clemmons hanya mengetes bagaimana respon pihak keamanan terhadap post nya.

Baca juga: Taman Safari Tindak Tegas Remaja yang Beri Minuman Beralkohol pada Satwa

Ternyata pihak keamanan langsung menangkapnya dan menuduhnya sebagai tersangka terorisme. Walau Clemmons sudah mengatakan bahwa dirinya hanya iseng semata, tetap saja dirinya dihukum atau harus membayar denda sebesar 2000 dollar Amerika Serikat.

Postingan mengancam seperti ini tak bisa begitu saja dianggap remeh oleh para penegak hukum terutama di Amerika Serikat. Hal ini menyusul banyaknya aksi penembakan yang dilakukan oleh remaja AS yang memakan korban jiwa.

Clemmons yang tidak sanggup membayar denda kini mendekam dalam penjara. Tidak hanya dipenjara, Clemmons juga dikeluarkan dari Georgia Southern University. Bak pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah nasib Clemmons sekarang.

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)