home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Nama Mesiah Dilarang Bagi Warga Amerika Serikat

Rabu, 14 Agustus 2013 11:19 by miko | 2361 hits
Duh, Nama Mesiah Dilarang Bagi Warga Amerika Serikat
nydailynews.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu berpikir bahwa Amerika merupakan negara yang paling bebas, ternyata hal tersebut salah. Jika dibelahan dunia manapun nama seseorang merupakan hak bagi kedua orang tuanya, ternyata di AS nama Mesiah mendapat larangan bagi warga negaranya.

Baru-baru ini Pengadilan Negara Bagian Tennesse, Amerika Serikat, memerintahkan sepasang suami istri untuk mengganti nama bayi tersebut dari Mesiah menjadi Martin. Lantas apakah alasan pengadilan melarang nama Mesiah menjadi nama anak?

Dilansir dari SkyNews, Hakim Pengadilan, Lu Ann Ballew menjelaskan kalau nama Mesiah atau da;lam bahasa Indonesia disebut Mesias bukanlah nama tetapi gelar. Mesias dalam bahasa Ibrani berarti juru selamat. Bagi umat Nasrani gelar tersebut hanya bisa dipakai oleh Yesus Kristus.

Baca juga: Cerita Dibalik Pemberian Nama Bayi Joko Widodo Ma'ruf Asal Sragen yang Viral

Ibu sang bayi, Jaleesa Martin, baru mengetahui larang tersebut ketika dirinya mendaftarkan nama anaknya. Petugas catatan sipil sangat terkejut ketika melihat nama bayi tersebut. Menurut Martin ia menamai anaknya Mesiah karena enak di dengar. Ia merasa pemberian nama adalah hak sepenuhnya orang tua.

“Keluarga ini seperti tidak mempunyai nama lain. Masih banyak nama lainnya yang bagus,” ungkap sang hakim.

AS sudah melarang pemakaian nama Mesias sejak 2011. Selain Mesias, Pemerintah AS juga melarang pemakaian nama Lucifer yang merupakan nama raja iblis dalam kepercayaan Nasrani.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)