SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Nama Mesiah Dilarang Bagi Warga Amerika Serikat

Rabu, 14 Agustus 2013 11:19 by miko | 2235 hits
Duh, Nama Mesiah Dilarang Bagi Warga Amerika Serikat
nydailynews.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu berpikir bahwa Amerika merupakan negara yang paling bebas, ternyata hal tersebut salah. Jika dibelahan dunia manapun nama seseorang merupakan hak bagi kedua orang tuanya, ternyata di AS nama Mesiah mendapat larangan bagi warga negaranya.

Baru-baru ini Pengadilan Negara Bagian Tennesse, Amerika Serikat, memerintahkan sepasang suami istri untuk mengganti nama bayi tersebut dari Mesiah menjadi Martin. Lantas apakah alasan pengadilan melarang nama Mesiah menjadi nama anak?

Dilansir dari SkyNews, Hakim Pengadilan, Lu Ann Ballew menjelaskan kalau nama Mesiah atau da;lam bahasa Indonesia disebut Mesias bukanlah nama tetapi gelar. Mesias dalam bahasa Ibrani berarti juru selamat. Bagi umat Nasrani gelar tersebut hanya bisa dipakai oleh Yesus Kristus.

Baca juga: K.A.R.D Ungkap 'Panggilan Sayang' dan Buka Akun Twitter Resmi untuk Penggemar

Ibu sang bayi, Jaleesa Martin, baru mengetahui larang tersebut ketika dirinya mendaftarkan nama anaknya. Petugas catatan sipil sangat terkejut ketika melihat nama bayi tersebut. Menurut Martin ia menamai anaknya Mesiah karena enak di dengar. Ia merasa pemberian nama adalah hak sepenuhnya orang tua.

“Keluarga ini seperti tidak mempunyai nama lain. Masih banyak nama lainnya yang bagus,” ungkap sang hakim.

AS sudah melarang pemakaian nama Mesias sejak 2011. Selain Mesias, Pemerintah AS juga melarang pemakaian nama Lucifer yang merupakan nama raja iblis dalam kepercayaan Nasrani.

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)