SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Nama Mesiah Dilarang Bagi Warga Amerika Serikat

Rabu, 14 Agustus 2013 11:19 by miko | 2231 hits
Duh, Nama Mesiah Dilarang Bagi Warga Amerika Serikat
nydailynews.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu berpikir bahwa Amerika merupakan negara yang paling bebas, ternyata hal tersebut salah. Jika dibelahan dunia manapun nama seseorang merupakan hak bagi kedua orang tuanya, ternyata di AS nama Mesiah mendapat larangan bagi warga negaranya.

Baru-baru ini Pengadilan Negara Bagian Tennesse, Amerika Serikat, memerintahkan sepasang suami istri untuk mengganti nama bayi tersebut dari Mesiah menjadi Martin. Lantas apakah alasan pengadilan melarang nama Mesiah menjadi nama anak?

Dilansir dari SkyNews, Hakim Pengadilan, Lu Ann Ballew menjelaskan kalau nama Mesiah atau da;lam bahasa Indonesia disebut Mesias bukanlah nama tetapi gelar. Mesias dalam bahasa Ibrani berarti juru selamat. Bagi umat Nasrani gelar tersebut hanya bisa dipakai oleh Yesus Kristus.

Baca juga: Berbagai Usulan Nama untuk Grup Jebolan 'Produce 101: Season 2', Mana yang Terfavorit?

Ibu sang bayi, Jaleesa Martin, baru mengetahui larang tersebut ketika dirinya mendaftarkan nama anaknya. Petugas catatan sipil sangat terkejut ketika melihat nama bayi tersebut. Menurut Martin ia menamai anaknya Mesiah karena enak di dengar. Ia merasa pemberian nama adalah hak sepenuhnya orang tua.

“Keluarga ini seperti tidak mempunyai nama lain. Masih banyak nama lainnya yang bagus,” ungkap sang hakim.

AS sudah melarang pemakaian nama Mesias sejak 2011. Selain Mesias, Pemerintah AS juga melarang pemakaian nama Lucifer yang merupakan nama raja iblis dalam kepercayaan Nasrani.

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)