SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Qatar dan Arab Saudi, Negara dengan Libur Idul Fitri Terpanjang

Sabtu, 10 Agustus 2013 12:00 by miko | 5337 hits
Qatar dan Arab Saudi, Negara dengan Libur Idul Fitri Terpanjang
s659.photobucket.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyak negara yang penduduknya beragama Islam memberikan libur bagi warga negaranya untuk merayakan hari Idul Fitri. Jika di Indonesia berkisar satu minggu, maka negara Qatar dan Arab Saudi memberikan libur 12 hari, sehingga menjadi negara yang memberikan libur terpanjang.

Qatar dan Arab Saudi menjadi negara teluk yang paling banyak memberikan hari libur nasional untuk merayakan Idul Fitri. negara ini memberikan waktu libur nasional masing-masing 12 hari untuk warganya, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

 

Seperti dilansir Zawya, negara-negara yang termasuk dalam Dewan Kerja Sama Negara Teluk atau Gulf Cooperation Coucil (GCC), memiliki kebijakan yang berbeda mengenai masa libur nasional Idul Fitri. Negara lain anggota GCC hanya memberikan libur mulai dari empat hingga lima hari.

Baca juga: Inilah Peringkat Negara Terkaya di Dunia Tahun 2017, Berapa Nilai untuk Indonesia?

Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan pernyataan resmi bahwa seluruh pegawai pemerintah memulai libur pada 25 Ramadan dan berakhir pada 6 Syawal. Sementara untuk sektor swasta, hanya diberi libur selama empat hari mulai 29 Ramadan hingga 3 Syawal. Penanggalan tersebut sesuai dengan kalender resmi Islam.

Sama seperti Arab Saudi, negara tetangga Qatar juga memberikan libur selama 12 hari. Pihak kerajaan Qatar memberikan jatah libur kepada sektor publik mulai dari 6 hingga 17 Agustus. Sementara pegawai intitusi keuangan Qatar hanya mendapat libur selama tiga hari dan sektor swasta selama empat hari.

Qatar sering dimanjakan dengan libur panjang, yang biasanya digunakan untuk berlibur bersama keluarga, terutama selama musim panas.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)