home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Qatar dan Arab Saudi, Negara dengan Libur Idul Fitri Terpanjang

Sabtu, 10 Agustus 2013 12:00 by miko | 5544 hits
Qatar dan Arab Saudi, Negara dengan Libur Idul Fitri Terpanjang
s659.photobucket.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyak negara yang penduduknya beragama Islam memberikan libur bagi warga negaranya untuk merayakan hari Idul Fitri. Jika di Indonesia berkisar satu minggu, maka negara Qatar dan Arab Saudi memberikan libur 12 hari, sehingga menjadi negara yang memberikan libur terpanjang.

Qatar dan Arab Saudi menjadi negara teluk yang paling banyak memberikan hari libur nasional untuk merayakan Idul Fitri. negara ini memberikan waktu libur nasional masing-masing 12 hari untuk warganya, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

 

Seperti dilansir Zawya, negara-negara yang termasuk dalam Dewan Kerja Sama Negara Teluk atau Gulf Cooperation Coucil (GCC), memiliki kebijakan yang berbeda mengenai masa libur nasional Idul Fitri. Negara lain anggota GCC hanya memberikan libur mulai dari empat hingga lima hari.

Baca juga: Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam

Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan pernyataan resmi bahwa seluruh pegawai pemerintah memulai libur pada 25 Ramadan dan berakhir pada 6 Syawal. Sementara untuk sektor swasta, hanya diberi libur selama empat hari mulai 29 Ramadan hingga 3 Syawal. Penanggalan tersebut sesuai dengan kalender resmi Islam.

Sama seperti Arab Saudi, negara tetangga Qatar juga memberikan libur selama 12 hari. Pihak kerajaan Qatar memberikan jatah libur kepada sektor publik mulai dari 6 hingga 17 Agustus. Sementara pegawai intitusi keuangan Qatar hanya mendapat libur selama tiga hari dan sektor swasta selama empat hari.

Qatar sering dimanjakan dengan libur panjang, yang biasanya digunakan untuk berlibur bersama keluarga, terutama selama musim panas.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)