SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Teknologi Manusia Tak Terlihat Nyamuk Berhasil Diciptakan

Rabu, 07 Agustus 2013 01:00 by miko | 3058 hits
Wow, Teknologi Manusia Tak Terlihat Nyamuk Berhasil Diciptakan
younilife.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah penemuan pasti bertujuan untuk membantu umat manusia. Kali ini sebuah penemuan baru ini dapat mengurangi rasa khwatir manusia terhadap gigitan nyamuk dan kematian dari menyebarnya penyakit demam berdarah.

Penemuan unik ini berbentuk perangkat kecil yang diberi nama Kite yang bisa mengubah tubuh manusia tak terdeteksi oleh mata nyamuk. Bahkan dikabarkan perangkat ini terbuat dari bahan-bahan dasar alami ini mampu membuat nyamuk atau serangga lainnya buta untuk melihat manusia.

Dilansir dari OhGizmo, Kite diklaim mampu menipu nyamuk dan serangga lainnya selama 48 jam sejak pertama kali ditempelkan pada tubuh manusia. Sedangkan lembaga penemuan alat ini, Indie Gogo mengatakan penemuan bertujuan menekan angka kematian yang disebabkan oleh nyamuk malaria, hewan pembunuh manusia yang paling banyak didunia.

Baca juga: iPhone 7 Plus Selamatkan Nyawa Seorang Wanita Dalam Tragedi Penembakan Las Vegas

Mereka juga mengatakan kalau alat ini akan di uji coba pertama kali di negara yang tercatat memiliki angka kematian akibat nyamuk malaria paling tinggi seperti Uganda. Alat ini nantinya juga akan disebarkan dan dijual secara luas setelah percobaan pertama mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Sementara itu, membutuhkan waktu sekitar 10-14 bulan agarbisa dipasarkan ke dunia global. IndieGogo sendiri mendapatkan banyak donasi untuk melakukan penelitiannya dari berbagai pihak. Bill dan Melinda Gates Foundation adalah salah satu donatur dalam pengembangan temuan ini.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)