SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di China Gelombang Panas Ektrim Tewaskan 10 Orang

Kamis, 01 Agustus 2013 12:36 by miko | 2083 hits
Di China Gelombang Panas Ektrim Tewaskan 10 Orang
radioaustralia.net.au

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi Bumi yang semakin memprihatinkan, membuat beberapa fenomena alam ektrim yang tak sedikit menelan korban jiwa. Gelombang panas ekstrim yang terjadi di China ini dilaporkan telah menelan lebih dari 10 orang yang melanda Shanghai.

Tak hanya itu, kabarnya gelombang panas yang terjadi di Shanghai membuat temperatur kota mencapai angka tertinggi dalam waktu 140 tahun terakhir. Bahkan sebagian besar warga China saat ini diselimuti oleh udara panas yang menyengat.

Dilansir dari Xinhua, Asosiasi Meteorologi China mengeluarkan peringatan untuk wilayah di beberapa provinsi. Pihak asosiasi memperkirakan, temperatur bisa mencapai 41 derajat celsius hari ini.

“Selasa, menandakan hari kedelapan di mana temperatur udara meningkat hingga 38 derajat di Shanghai. Sebelumnya, cuaca mencapai temperatur tertinggi pada Jumat 26 Juli lalu yang mencapai 40,6 derajat,”demikian pernyataan pihak Asosiasi Meteorologi China.

Baca juga: Stasiun Antariksa Cina Tiangong 1 yang Beracun Akan Jatuh ke Bumi Akhir Pekan Ini

“Angka 40,6 derajat itu jauh lebih tinggi dibandingkan rekor cuaca sebelumnya yang mencapai 40,2 derajat pada 1934 silam. Temperatur cuaca Jumat lalu, merupakan yang rekor tertinggi sejak 1873,” tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu, juru bicara Dinas Kesehatan wilayah Shanghai, Leng Guanming mengatakan sedikitnya 10 orang tewas akibat gelombang panas tersebut. Bahkan menurut perkiraan, temperature udara akan meningkat tajam dan mencapai hingga 40 derajat dalam waktu dekat.

Warga dilaporkan saat ini terus berlindung dari gelombang panas. Mereka bahkan ada yang berendam di kolam renang dan sungai.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)