SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di China Gelombang Panas Ektrim Tewaskan 10 Orang

Kamis, 01 Agustus 2013 12:36 by miko | 2048 hits
Di China Gelombang Panas Ektrim Tewaskan 10 Orang
radioaustralia.net.au

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi Bumi yang semakin memprihatinkan, membuat beberapa fenomena alam ektrim yang tak sedikit menelan korban jiwa. Gelombang panas ekstrim yang terjadi di China ini dilaporkan telah menelan lebih dari 10 orang yang melanda Shanghai.

Tak hanya itu, kabarnya gelombang panas yang terjadi di Shanghai membuat temperatur kota mencapai angka tertinggi dalam waktu 140 tahun terakhir. Bahkan sebagian besar warga China saat ini diselimuti oleh udara panas yang menyengat.

Dilansir dari Xinhua, Asosiasi Meteorologi China mengeluarkan peringatan untuk wilayah di beberapa provinsi. Pihak asosiasi memperkirakan, temperatur bisa mencapai 41 derajat celsius hari ini.

“Selasa, menandakan hari kedelapan di mana temperatur udara meningkat hingga 38 derajat di Shanghai. Sebelumnya, cuaca mencapai temperatur tertinggi pada Jumat 26 Juli lalu yang mencapai 40,6 derajat,”demikian pernyataan pihak Asosiasi Meteorologi China.

Baca juga: Video Detik-detik Menegangkan Selebgram Tewas Saat Foto dari Gedung Tinggi

“Angka 40,6 derajat itu jauh lebih tinggi dibandingkan rekor cuaca sebelumnya yang mencapai 40,2 derajat pada 1934 silam. Temperatur cuaca Jumat lalu, merupakan yang rekor tertinggi sejak 1873,” tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu, juru bicara Dinas Kesehatan wilayah Shanghai, Leng Guanming mengatakan sedikitnya 10 orang tewas akibat gelombang panas tersebut. Bahkan menurut perkiraan, temperature udara akan meningkat tajam dan mencapai hingga 40 derajat dalam waktu dekat.

Warga dilaporkan saat ini terus berlindung dari gelombang panas. Mereka bahkan ada yang berendam di kolam renang dan sungai.

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)