home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di China Gelombang Panas Ektrim Tewaskan 10 Orang

Kamis, 01 Agustus 2013 12:36 by miko | 2225 hits
Di China Gelombang Panas Ektrim Tewaskan 10 Orang
radioaustralia.net.au

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi Bumi yang semakin memprihatinkan, membuat beberapa fenomena alam ektrim yang tak sedikit menelan korban jiwa. Gelombang panas ekstrim yang terjadi di China ini dilaporkan telah menelan lebih dari 10 orang yang melanda Shanghai.

Tak hanya itu, kabarnya gelombang panas yang terjadi di Shanghai membuat temperatur kota mencapai angka tertinggi dalam waktu 140 tahun terakhir. Bahkan sebagian besar warga China saat ini diselimuti oleh udara panas yang menyengat.

Dilansir dari Xinhua, Asosiasi Meteorologi China mengeluarkan peringatan untuk wilayah di beberapa provinsi. Pihak asosiasi memperkirakan, temperatur bisa mencapai 41 derajat celsius hari ini.

“Selasa, menandakan hari kedelapan di mana temperatur udara meningkat hingga 38 derajat di Shanghai. Sebelumnya, cuaca mencapai temperatur tertinggi pada Jumat 26 Juli lalu yang mencapai 40,6 derajat,”demikian pernyataan pihak Asosiasi Meteorologi China.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

“Angka 40,6 derajat itu jauh lebih tinggi dibandingkan rekor cuaca sebelumnya yang mencapai 40,2 derajat pada 1934 silam. Temperatur cuaca Jumat lalu, merupakan yang rekor tertinggi sejak 1873,” tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu, juru bicara Dinas Kesehatan wilayah Shanghai, Leng Guanming mengatakan sedikitnya 10 orang tewas akibat gelombang panas tersebut. Bahkan menurut perkiraan, temperature udara akan meningkat tajam dan mencapai hingga 40 derajat dalam waktu dekat.

Warga dilaporkan saat ini terus berlindung dari gelombang panas. Mereka bahkan ada yang berendam di kolam renang dan sungai.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)