SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aparat Turki Tangkap Burung Karena Dicurigai Mata-mata

Selasa, 30 Juli 2013 09:00 by miko | 2899 hits
Aparat Turki Tangkap Burung Karena Dicurigai Mata-mata
windycitizensports.wordpr

DREAMERSRADIO.COM - Dunia intelejen memang terasa aneh jika bagi kita yang hidup sebagai masyarakat normal. Bagaimana tidak aneh, baru-baru ini aparat keamanan Turki mencurigai seekor burung, yang kemudian dilakukan pemeriksaan karena dianggap sebagai mata-mata Israel yang dahulu menjadi negara sekutunya.

Kejadian ini memang aneh, dimana manusia mulai bertindak diluar logikanya. Pemerintah Turki menahan seekor burung karena dicurigai melakukan aksi mata-mata, tapi kemudian Turki membebaskan burung tersebut setelah pemeriksaan sinar X membuktikan burung tersebut tidak menjadi mata-mata.

“Burung bertubuh mungil dan lucu itu mengundang kecurigaan aparat keamanan Turki karena sebuah cincin logam di kakinya tercetak tulisan 24311 Tel Avivunia Israel,” ungkap seorang warga.

Baca juga: Buruh Siap Demo 1 Mei, Belasan Ribu Personel Dikerahkan Untuk Amankan 'May Day' di Jakarta

Dilansir dari Reuters, karena tulisan itulah, warga desa Altinavya yang menemukan burung tersebut langsung menyerahkanya kepada pemerintah setempat. Kemudian burung tersebut dibawa kesebuah rumah sakit universitas lokal untuk menjalani pemeriksaan sinar X guna memastikan apakah burung tersebut membawa microchip atau alat penyadap.

Setelah dipastikan, burung itu tak membawa alat-alat spionase. Pemerintah Turki akhirnya melepaskan binatang tersebut. Kisah unik ini sempat menjadi berita utama harian Milliyet.

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)