SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kwang Buktikan Masuk Universitas Meski Tak Bisa Melihat

Senin, 29 Juli 2013 09:00 by miko | 1400 hits
Kwang Buktikan Masuk Universitas Meski Tak Bisa Melihat
omaonpoint.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Keterbatasan fisik manusia tidak harus membuat manusia menyerah. Bahkan banyak kisah tentang mereka yang memiliki keterbatasan fisik mampu membuktikan kepada mereka yang normal, bahwa sukses bisa juga diraih oleh mereka. Salah satunya gadis asal China yang bernama Kwang.

Wanita yang memiliki nama lengkap Tsang Tsz-Kwang ini merupakan sosok gadis yang percaya dengan usaha keras dan doa. Meski dirinya mengalami kebutaan tapi ia tak pernah menyerah dan membuktikan kalau dirinya mampu lolos dari tes ujian masuk universitas ternama.

Uniknya lagi, jika mereka yang mengalami kebutaan maka akan berlatih dan membaca dengan huruf braille, tapi sayangnya kulit kwang kurang sensitive. Meski demikian ia tak putus asa, maka dengan segenap kemampuannya, Kwang pun mengasah indra yang lainnya untuk membantunya agar bisa membaca.

Aksi Kwang ini pun menimbulkan decak kagum, ia pun mempelajari Braille dengan bibirnya, ia pun kini berhasil membaca lancar dengan menggunakan bibir dan mengikuti ujian masuk. Setiap hari dirinya terus belajar karena ia yakin dan berusaha, maka Tuhan akan membantunya.

Gadis yang saat ini tinggal di Hong Kong ini telah membuktikan kepada dunia, bahwa usaha dan pantang menyerah akan mendapatkan apa yang diimpikannya. Kwang pun kini menjadi salah satu mahasiswi di Universitas terbesar ke 5 di Hong Kong.

“Aku harus menerima kekuranganku. Aku memutuskan untuk mengambil tantangan itu, apapun hasilnya. Menurutku yang terpenting adalah memiliki keberanian untuk menghadapi semua tantangan,” terang Kwang.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)