SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kwang Buktikan Masuk Universitas Meski Tak Bisa Melihat

Senin, 29 Juli 2013 09:00 by miko | 1389 hits
Kwang Buktikan Masuk Universitas Meski Tak Bisa Melihat
omaonpoint.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Keterbatasan fisik manusia tidak harus membuat manusia menyerah. Bahkan banyak kisah tentang mereka yang memiliki keterbatasan fisik mampu membuktikan kepada mereka yang normal, bahwa sukses bisa juga diraih oleh mereka. Salah satunya gadis asal China yang bernama Kwang.

Wanita yang memiliki nama lengkap Tsang Tsz-Kwang ini merupakan sosok gadis yang percaya dengan usaha keras dan doa. Meski dirinya mengalami kebutaan tapi ia tak pernah menyerah dan membuktikan kalau dirinya mampu lolos dari tes ujian masuk universitas ternama.

Uniknya lagi, jika mereka yang mengalami kebutaan maka akan berlatih dan membaca dengan huruf braille, tapi sayangnya kulit kwang kurang sensitive. Meski demikian ia tak putus asa, maka dengan segenap kemampuannya, Kwang pun mengasah indra yang lainnya untuk membantunya agar bisa membaca.

Aksi Kwang ini pun menimbulkan decak kagum, ia pun mempelajari Braille dengan bibirnya, ia pun kini berhasil membaca lancar dengan menggunakan bibir dan mengikuti ujian masuk. Setiap hari dirinya terus belajar karena ia yakin dan berusaha, maka Tuhan akan membantunya.

Gadis yang saat ini tinggal di Hong Kong ini telah membuktikan kepada dunia, bahwa usaha dan pantang menyerah akan mendapatkan apa yang diimpikannya. Kwang pun kini menjadi salah satu mahasiswi di Universitas terbesar ke 5 di Hong Kong.

“Aku harus menerima kekuranganku. Aku memutuskan untuk mengambil tantangan itu, apapun hasilnya. Menurutku yang terpenting adalah memiliki keberanian untuk menghadapi semua tantangan,” terang Kwang.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)