SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi China Gunakan Angsa Untuk Berjaga

Senin, 05 Agustus 2013 01:00 by miko | 1903 hits
Polisi China Gunakan Angsa Untuk Berjaga
orange

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya polisi menggunakan anjing untuk membantu pekerjaannya. Tetapi di China cukup unik, pasalnya petugas keamanan di stasiun terpencil di China mengganti anjing penjaga dengan angsa untuk berjaga di malam hari. Tentunya hal tersebut menarik perhatian masyarakat setempat.

Petugas dari Provinsi Xinjiang, China ini lebih memilih sekelompok angsa untuk menjaga gerbang. Hal ini dikarena angsa dianggap memiliki  pendengaran yang lebih baik dan sangat berisik ketika para penjahat menyusup.

“Anjing sangat baik, tetapi ketika pencuri datang, mereka akan meracuni anjing pertama. Angsa cukup waspada dan mereka memiliki pendengaran yang luar biasa. Angsa cukup berani, ketika mereka melihat orang asing, mereka akan maju untuk menyerang,” tutur seorang perwira polisi.

Baca juga: Ternyata Keluarga, Begini Kronologi dan Sanksi Bagi Polisi yang Pukul Wanita Mabuk Hingga Pingsan

“Terlebih lagi, angsa memiliki penglihatan yang buruk pada malam hari. Sehingga jika mereka terkena racun, mereka tidak mungkin untuk melihat dan memakannya,” terangnya.

Dilansir dari Orange ternyata anggapan dari petugas keamanan disana tepat. Pasalnya pernah sekelompok angsa ini memperingatkan polisi yang tengah tertidru ketika seorang petani ingin mengambil kembali motor yang disita.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)